KPU Cilegon Sosialisasikan Pilgub Banten kepada Waria

CILEGON – Setelah melakukan sosialisasi ke ibu – ibu PKK beberapa waktu lalu, kini KPU Cilegon juga melakukan sosialisasi kepada para waria yang tergabung dalam Himpunan Waria Cilegon (Hiwaci) yang bertempat di Aula Puskesmas Pembantu (Pustu), Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta Jum’at (20/1).

Ketua KPU Banten Agus Supriatna selaku narasumber yang hadir mengatakan, sosialisasi gencar dilakukan yang bertujuan mendongkrak partisipasi pemilih. Karena belajar dari angka partisipasi pada Pilkada lalu, tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih pemimpinnya masih tergolong rendah.

Pilgub Banten 2017 ini, KPU Banten menargetkan 70 persen jumlah angka pemilih di Banten dapat memberikan hak suaranya untuk memilih.

“Sosialisasi gencar kami lakukan untuk mendongkrak partisipasi pemilih yang bertujuan agar masyarakat turut serta menyukseskan Pilgub Banten 2017, termasuk juga Hiwaci ini supaya mau datang ke TPS pada 15 Februari nanti,” jelas Agus.

Advertorial

Advertorial

Sementara itu, Ketua Hiwaci, Weni Marwantio menjelaskan, anggota Hiwaci yang ada Cilegon berjumlah 200 orang lebih, namun yang mengikuti sosialisasi ini hanya 40 anggota.

“Sosialisasi ini tentunya sangat penting, selain untuk menyukseskan Pilgub Banten, kita juga sangat senang karena masih menerima kita. Karena kita juga ingin merubah stigma buruk tentang waria,” katanya.

Weni mengungkapkan, setiap adanya Pemilu maupun Pilkada, anggotanya selalu turut serta memilih dan ikut mencoblos di TPS.

“Kita pastinya mengajak kepada seluruh anggota kami untuk turut menyukseskan Pilgub Banten nanti,” katanya. (*)