Krakatau Steel Group Kirim Tim Bantuan Ke Lokasi Bencana Cianjur

Gerindra Nizar

 

CILEGON – Krakatau steel group mengirimkan Tim Bantuan Bencana Gempa Bumi Cianjur dengan alasan kemanusiaan, Selasa, (22/11/2022).

Tim dilepas perwakilan manajemen Krakatau Steel yakni Manager Community Development Muhamad Reza Rinaldy dan Manager HSE Freddy Cahyo Nugroho di depan kantor Pusdiklat Krakatau Steel.

Fraksi serang

Tim yang tergabung dalam penanganan bantuan gempa itu, merupakan anak-anak dari PT Krakatau Steel antara lain, PT KBS, KTI, KPI, KBK, KSI, KJI, KIT Baitul Mall KSG dan BAPELKES yang dipimpin Suherman selaku koordinator tim bantuan bencana gempa.

Fraksi

Manager Community Development Reza Rinaldy mengatakan, selain membawa bantuan, juga menurunkan tim untuk memitigasi dampak bencana melalui koordinasi dengan posko BUMN peduli yang sudah berada di lokasi terdampak gempa.

“Yang kami lakukan ini merupakan komitmen Krakatau Steel dari bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melalui BUMN Peduli,” ujar Reza.

Sebelumnya, dikabarkan ratusan jiwa melayang akibat dari bencana gempa yang terjadi di Cianjur.

Bahkan Presiden RI Jokowi menyempatkan diri meninjau lokasi gempa sekaligus memberikan arahan kepada instansi terkait untuk menindaklanjuti penanganan bantuan bagi keluarga terdampak gempa. (*/Wan)

Gerindra kuswandi