Dprd kanal

Berbagi di Hari Raya, PB Al-Khairiyah Potong 31 Hewan Qurban

Loading...

CILEGON – Pengurus Besar Al-Khairiyah di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah ini, kembali melakukan qurban dengan memotong 31 hewan qurban, yang dilaksanakan di Lapangan Kampus Al-Khairiyah Citangkil, Senin (12/8/2019).

Ketua Panitia Qurban, Rizmi mengatakan, dari puluhan hewan qurban tersebut, sebagian berasal dari warga internal Kampus Al-Khairiyah, dan pihak eksternal seperti Presiden Joko Widodo, perusahaan, pemerintah, TNI dan Polri.

“Lengkap, Kambing, Sapi, Kerbau ada. Kami membuat 2.000 paket yang dibagikan kepada warga Al-Khairiyah dan masyarakat di sekitar lingkungan kampus,” katanya.

PCM

Dari pantauan langsung faktabanten.co.id di lokasi, segenap pengurus dan warga sekitar tampak saling bahu membahu dari mulai persiapan memotong hingga membagikan ribuan paket daging qurban tersebut.

Sementara itu, Ketua PB Al-khairiyah, Ali Mujahidin mengatakan kegiatan memotong hewan qurban sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya, sebagi bentuk pembelajaran akan keihlasan di dalam setiap ibadah.

“Kita bisa menteladani pengorbanan Nabi Ibrahim atas perintah menyembelih anaknya, kemudian diganti dengan hewan sembelihan yang terbaik oleh Allah.  Semoga qurban yang saat kita laksanakan saat ini menjadi pelajaran, perlu pengorbanan harta dalam bentuk hewan untuk mengharapkan ridho Allah dan yakin mendapatkan balasan yang terbaik,” kata pria yang akrab disapa Haji Mumu ini. (*/Ilung)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien