Lanjutkan Bakti Sosial HUT Ke-37, KIEC Gelar Khitanan Massal dan Santunan

DPRD Cilegon Idul Adha

CILEGON – PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) kembali menggelar kegiatan Bhakti Sosial berupa Khitanan Massal dalam rangkaian agenda Peringatan HUT Ke-37, Kamis (27/6/2019).

Pada acara yang digelar di Wisma Krakatau kantor manajemen KIEC ini, turut hadir Direktur Utama PT KIEC Priyo Budianto, didampingi oleh Direktur SDM dan Keuangan Dazul Herman, yang secara simbolis membuka acara Khitanan Massal.

Diketahui, peserta Khitanan Massal berasal dari warga yang berada di sekitar kawasan PT KIEC yang terdiri dari 3 kecamatan, yakni Kecamatan Ciwandan, Citangkil dan Purwakarta. Dalam kegiatannya, PT KIEC bekerjasama dengan Tim Medis terbaik dari Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon.

DPRD Pandeglang Kurban

“Usia anak-anak yang ikut Khitanan Massal ini usia 3 sampai 7 tahun. Perawatan yang khusus tidak ada, jadi bagi orangtua setelah anaknya dikhitan tolong kebersihan dijaga, saat buang air kecil langsung dibersihkan,” kata Ketua Tim Medis RSKM, dr Syukaa HG, saat ditemui awak media di sela acara.

dr Syukaa HG juga menjelaskan, setelah dikhitan anak-anak diberikan obat dan bisa cepat sembuh kurang dari seminggu.

Gerindra Banten Idul Adha

“Kalau itu dilakukan dan cepat kering gak sampai 5 hari sudah sembuh. Kita beri obat untuk menghilangkan nyeri dan untuk luka dan mencegah infeksi,” jelasnya.

BACA JUGA: 

HUT Ke-37, KIEC Gelar Pengobatan Gratis

Peringati HUT Ke-37, PT KIEC Gelar Donor Darah

Direktur Utama PT KIEC Priyo Budianto, Direktur SDM dan Keuangan Dazul Herman, Ketua Umum HUT KIEC Tedi Setiadi, saat secara simbolis memulai Khitanan Massal bersama Ketua Tim Medis dari RSKM / Dok

Ketua Umum HUT ke-37 yang juga Manager Corporate Secretary PT KIEC, Tedi Setiadi menjelaskan, Khitanan Massal menjadi salah satu bentuk kepedulian anak usaha PT Krakatau Steel (KS) itu terhadap masyarakat Cilegon. Hal ini juga merupakan program CSR yang rutin dan kerap dilakukan pada momen HUT.

Kpu

“Kemarin yang terdaftar 37 anak, dari kelurahan sekitar kawasan (Randakari, Deringo dan Kebon Dalem). Tidak ada kriteria khusus untuk peserta, hanya pendataan langsung ke kelurahan,” jelas Tedi.

Sementara itu, Dirut KIEC Priyo Budianto menuturkan, rangkain HUT KIEC Ke-37 telah digelar pada puncaknya di Hari Rabu (19/6/2019) lalu, dan secara estafet menggelar Bakti Sosial berupa Pengobatan Gratis di Kelurahan Randakari, Minggu (23/6/2019), dilanjut Donor Darah di Wisma Krakatau, Selasa (25/6/2019) dan terakhir Khitanan Massal, Kamis (27/6/2019).

“Walau dilksanakan secara sederhana, tapi yang terpenting bermanfaat buat masyarakat sekitar industri. Kita pilih Bakti Sosial ini karena kita dengar dari masyarakat kadang kesulitan dan kendala seperti biaya berobat mahal, sunatan juga menjadi problem maka kita upayakan bantuan ini,” tuturnya.

Menurut Priyo, kegiatan ini 100 persen gratis dari KIEC dibantu Tim Medis RSKM yang bersinergi untuk menyelenggarakan acara sunatan massal.

“Kita juga beri bingkisan supaya senang yah,” ujarnya.

Selain itu, Priyo juga berharap kepedulian PT KIEC kepada masyarakat, semoga bernilai manfaat dan diterima dengan baik.

“Ini rutin kita laksanakan, harapan kita KS yang tengah berjuang untuk memperbaiki bisnis, kita semua berupaya termasuk KIEC untuk bisa bangkit dan berkembang lebih baik,” katanya.

“Momentum ini kita harapkan do’a support dari masyarakat untuk KIEC lebih kondusif dengan lingkungan sebagai pengelola real estate dan property bisa bangkit dan berjaya bisa berkontribusi pada KS dan pada bangsa tentunya,” pungkas Priyo.

Dalam pantauan langsung wartawan di lokasi, meski anak-anak ada yang menangis saat dikhitan karena takut, namun kegembiraan nampak terpancar dari wajah para orangtua yang turut mengantar dan mendampingi anaknya bisa disunat gratis. Terlebih pada saat liburan sekolah seperti ini, menjadi momen yang dirasa tepat karena sebagian anak peserta sunatan sudah sekolah.

Seperti yang dinyatakan oleh Sunariyah, orangtua dari Hidayat (4) asal Link. Gelereng, Kelurahan Randakari, yang tampak gembira mendapat sunat gratis dan santunan serta bingkisan dari PT KIEC.

“Seneng banget, alhamdulillah dapat santunan sunat dan bingkisan dari KIEC. Semoga usahanya lancar dan maju, terimakasih PT KIEC,” tuturnya. (*/Ilung)

Foto bersama direksi dan manajemen PT KIEC dengan Tim Medis RSKM dan juga peserta Khitanan Massal dalam rangka HUT ke-37 / Dok
Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien