Lanjutkan Karir Politik Lewat Gerbong Demokrat Cilegon, Gufron Masih Miliki Konstituen Kuat

BPRS CM tabungan

 

CILEGON – H.Gufron, Eks anggota DPRD Cilegon periode 2019-2024 ini, melanjutkan karir politiknya melalui Partai Demokrat.

Sebelumnya, Gufron berkarir di Partai Gerindra selama hampir satu periode dan menjadi anggota Komisi IV DPRD Cilegon.

DPRD Pandeglang Kurban

Seiring dengan perpindahan karir politiknya, Gufron sebagai anggota DPRD dari perwakilan Partai Gerindra digantikan oleh Khairul Umam.

Meski begitu, Gufron masih memilki konstituen kuat pada dapil I Jombang-Purwakarta.

Kepada awak media H.Gufron menyampaikan, perpindahan gerbong partai dalam dunia politik untuk kepentingan karir merupakan hal biasa.

Maskot KPU Cilegon

Namun, tugas menjadi penyampai aspirasi rakyat merupakan hal paling mendasar baginya untuk kembali melanjutkan karir dalam dunia politik.

“Yang terpenting adalah menjadi bagian penyampai aspirasi masyarakat. Masih banyak kepentingan masyarakat yang belum tersentuh dan harus diperjuangkan melalui kebijakan politik,” ujar Gufron, Jumat (2/2/2024).

Sejauh ini, masih banyak masyarakat khususnya masyarakat dapil Jombang – Purwakarta mengharapkan dirinya kembali maju sebagai perwakilan rakyat daerah.

Seperti yang disampaikan salah satu warga Jombang Edi bahwa, masih memerlukan wakil rakyat seperti Gufron. Karena itu dirinya dan konstituen lain siap mendukung pencalonan kali ini.

“Kami tetap mendukung Pak H. Gufron perwakilan dari wilayah kami. Karena kami masih membutuhkan orang berkarakter seperti beliau, yang mau memperjuangkan aspirasi kami,” tuturnya.

Ia juga menyebut, konstituen Gufron masih cukup kuat, sehingga dipastikan, Gufron masih bisa kembali menjadi anggota DPRD Cilegon periode 2024-2029.

Diketahui, jumlah Dapil dan alokasi Kursi DPRD Cilegon pada pemilu tahun 2024 ini adalah:
1. Dapil I Jombang – Purwakarta dengan alokasi 10 kursi
2. Dapil II Cilegon – Cibeber dengan alokasi kursi 10 kursi.
3. Dapil III Ciwandan – Citangkil dengan alokasi kursi 12 kursi dan
4. Dapil IV Grogol – Pulomerak dengan alokasi kursi 8 kursi. (*/Wan)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien