Lantik 10 Pejabat Eselon II Pemkot Cilegon, Helldy Minta Keluar dari Zona Nyaman

Loading...

 

CILEGON – Walikota Cilegon Helldy Agustian melantik 10 pejabat eselon II yang terdiri dari sembilan pejabat hasil open bidding dan satu pejabat yang dirotasi, di halaman kantor Wali Kota, Senin 6 November 2023.

Dalam kesempatan itu, Helldy menghimbau kepada para pejabat yang dilantik untuk keluar dari zona nyaman atau comfort zone, yakni dengan menjadi individu yang responsif, dinamis dan berdaya saing global.

“Kita jangan pernah berhenti untuk melakukan perubahan-perubahan yang baru. Tingkatkan terus kinerja, berinovasi dan kreatif, serta lakukan self learning secara maksimal,” kata Helldy.

Lebih lanjut, Helldy mengungkapkan bahwa pelantikan yang dilakukan sudah berdasarkan surat Komisi ASN Nomor B-4068/JP.00.00/10/2023 tentang Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

Selain itu, juga sesuai surat Komisi ASN Nomor B-4184/JP.00.01/11/2023 tanggal 4 November 2023 perihal Rekomendasi Perubahan Hasil Uji Kompetensi Dalam Rangka Mutasi/Rotasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

“Kami ucapkan selamat kepada yang sudah dilantik. Ini adalah dalam rangka percepatan pembangunan, serta memperkuat dan meningkatkan kinerja demi tercapainya visi misi dan program unggulan daerah,” ungkapnya.

Menjelang Pemilu 2024, Helldy berpesan kepada seluruh pejabat Pemerintah Kota Cilegon untuk bersikap netral.

Menurutnya, netralitas ASN dalam ajang pemilu harus menjadi prioritas bersama demi menjaga kedaulatan rakyat.

“Ini sesuai dengan undang-undang Nomor 20 Tahun 2023 pasal 24 ayat 1 Huruf (D) tentang netralitas ASN,” pungkasnya.

PCM

Adapun 10 nama-nama pejabat yang telah dilantik antara lain:

1. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kota Cilegon dijabat oleh Heri Suheri yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BPKPAD Kota Cilegon.

2. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Cilegon dijabat oleh Lia Nurlia Mahatma yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Cilegon.

3. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon dijabat oleh Andriyanti yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Cilegon.

4. Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Dispora) Kota Cilegon dijabat oleh Sakri Jasiman yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Perencanaan Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bapedalitbang Kota Cilegon.

5. Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon dijabat oleh Panca Nugrahestianto Widodo yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon.

6. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cilegon dijabat oleh Tb Dendi Rudiatna yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPM-PTSP Kota Cilegon.

7. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon dijabat oleh Suhendi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dindikbud Kota Cilegon

8. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cilegon dijabat oleh Sri Widyati yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Cilegon.

9. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon dijabat oleh dr. Lendy Delyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Dokter Ahli Madya RSUD Kota Cilegon.

10. Kepala Dinas Perkim Kota Cilegon Ridwan dirotasi menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Cilegon. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien