Lantik Pengurus HMI Komisariat FEB UNIVAL, Ketua Cabang: Soft Skill Ujung Tombak Menuju Cilegon Emas 2045

 

CILEGON– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cilegon melantik Pengurus HMI Komisariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Al-khairiyah (FEB UNIVAL) periode 2022-2023.

Pelantikan tersebut dirangkai dengan Studium General mengusung tema “Arah Baru HMI Berdaya Bersama Menuju Cilegon Emas 2045” yang berlangsung di Aula Diskominfo Cilegon, Sabtu, (28/5/22).

Ketua Umum HMI Cabang Cilegon, Hamsidi mengatakan sangat penting bagi setiap individu kader untuk mengembangkan soft skill menuju Cilegon emas 2045.

“Soft skill merupakan ujung tombak untuk menghadapi Cilegon Emas 2045 sebab itu sangat penting para kader meningkatkan apa yang masih menjadi kekurangan,” ujar Hamsidi.

Kartini dprd serang

Tidak hanya soft skill yang perlu dikembangkan, dikatakan Hamsidi pemahaman intelektual sangat berpengaruh dalam mengatasi problematika keorganisasian.

Untuk itu, ia berharap dikepengurusan HMI komisariat FEB UNIVAL yang baru ini dapat meningkatkan daya intelektual kadernya.

“Dalam menjalankan roda keorganisasian pasti akan mendapatkan masalah sebagai tantangan, dengan peningkatan intelektual akan mudah menangani problematika dalam organisasi,” tuturnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Presidium MD KAHMI Cabang Cilegon, Dedy Arisandi mengatakan minat dan bakat kader harus tersalurkan di lembaga pengembangan profesi yang dimiliki PB HMI.

Selain itu, komisariat merupakan garda terdepan dalam menciptakan kader maka sangat perlu untuk terus mengadakan pengkaderan.

“Komisariat itu garda terdepan urusan pengkaderan maka pengurus harus lebih konsen bagaimana pengkaderan sebanyak-banyaknya, lalu setelah pengkaderan penguruss juga harus berpikir bagaimana menyalurkan minat dan bakat kader ini misalnya yang suka dengan Pers bisa mengikuti LAPMI, yang suka ekonomi bisa mengikuti LEMI dan lainnya,” pungkasnya. (*/Nas)

Polda