Lapas Cilegon Bagikan 100 Paket Sembako kepada Warga Kalitimbang

DPRD Pandeglang Adhyaksa

 

CILEGON – Ratusan warga dari Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten berkumpul di ruang tunggu Lapas Kelas IIA Cilegon, Senin (17/4/2023) sore.

Mereka mendapat paket sembako gratis dari Lapas Cilegon dalam momen berbagi di bulan Ramadhan.

Nur yang berusia sekitar 45 tahunan, yang merupakan warga Kalitimbang mengaku senang mendapatkan paket sembako gratis tersebut, karena bisa dimanfaatkan pada Hari Raya Idul Fitri nanti, ketika banyak tamu yang bersilahturahmi dan mengunjungi rumahnya.

“Alhamdulillah ini, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada petugas Lapas Cilegon, yang sudah memberikan sembako gratis, ini ngebantu saya banget, apalagi bentar lagi lebaran, jadi bisa dimanfaatkan untuk menyajikan hidangan untuk para tamu yang datang,” kata Nur kepada wartawan saat berada di lokasi.

Nur mengatakan ia menerima paket sembako yang berisi minyak goreng, beras dan mie instan yang bisa untuk meringankan keadaan ekonomi rumah tangganya.

Loading...

“Harapannya bisa meringankan beban lah di keluarga, walaupun sedikit tapi bermakna, karena kebetulan bentar lagi lebaran,” imbuh Nur.

Sementara itu, pembagian sembako tersebut merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial dari Lapas Cilegon dengan membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan juga dilaksanakan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 2023.

Kegiatan ini turut dihadiri Pimpinan beserta pejabat struktural Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten. Kepala Kantor Wilayah, Tejo Harwanto didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Masjuno dan Kepala Divisi Administrasi Sri Yusfini Yusuf.

“Khususnya di UPT Pemasyarakatan di beberapa wilayah melaksanakan bakti sosial. Ini adalah bentuk kepedulian institusi dengan masyarakat sekitar. Keberadaan Lapas Kelas IIA Cilegon ini sendiri, mempunyai arti. Minimal menjadi salah satu instansi yang memiliki empati terhadap lingkungannya,” ujar Kakanwil, Tejo Harwanto saat memberikan sambutan.

Lapas Cilegon hanya bisa memberikan 100 paket sembako saja, namun pesan dari Kalapas Cilegon adalah ia berharap dengan bantuan yang sedikit itu bisa memberikan dampak yang bermanfaat.

“Tidak banyak yang bisa kami jangkau dan berikan, walaupun seadanya mohon diterima dengan keikhlasan, semoga bantuan ini bermanfaat dan kita semua diberikan kesehatan dan kesejahteraan,” ujar Kalapas Kelas IIA Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim kepada para penerima Baksos. (*/Hery)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien