Momen Shalat Jum’at, Wakil Walikota Cilegon Lelang Jas untuk Donasi Palestina

Pju

CILEGON – Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta melelang jas kesayangannya untuk donasi membantu perjuangan rakyat Palestina yang saat ini kembali diperangi oleh Israel.

Jas yang tengah dikenakan Sanuji saat itu, akhirnya dilepaskan dan didonasikan saat dia melaksanakan Shalat Jum’at di Masjid di Al Azzam, TCI, Jumat (14/5/2021).

“Selesai shalat Jum’at melalui DKM, diadakan acara penggalangan dana untuk membantu dan mendukung perjuangan saudara-saudara kita di Palestina. Alhamdulillah, begitu antusiasnya jama’ah untuk ikut berdonasi, menyumbang semampunya,” ungkap Sanuji melalui akun media sosialnya.

Di kesempatan itu, seorang warga bernama Danang berminat membeli jas milik Sanuji yang dilelang.

“Saya menyerahkan jas kesayangan saya kepada DKM, jas yang selalu saya pakai, jas yang sering saya kenakan selama berkampanye menyapa masyarakat Kota Cilegon. Atas inisiatif DKM jas saya ditawarkan kepada para jama’ah yang hadir. Alhamdulillah, jas saya ada yang membeli, namanya pembelinya Pak Danang. Dan berapapun hasil dari penjualan jas tersebut, sepenuhnya disumbangkan untuk donasi kemanusiaan di Palestina,” ujar Sanuji.

“Menurut Pak Danang, sebenarnya beliau memang berniat untuk ikut berdonasi buat Palestina meski tanpa embel-embel mendapatkan jas saya yang di tawarkan oleh DKM. Terimakasih Pak Danang, semoga semakin berkah melimpah rezekinya,” imbuhnya.

Di postingan lainnya, Sanuji bercerita bahwa Jas yang dilelang tersebut merupakan kenang-kenangan bersejarah selama perjalanan Pilkada Cilegon 2020.

“Jas itu menjadi saksi sejarah Perubahan Kota Cilegon. Jas biru gelap itu telah menemani perjuangan kami untuk Pemenangan Pilkada Kota Cilegon. Jas biru gelap itu telah menemani kami dalam menghiasi koran, media dan berbagai atribut sepanjang akhir 2020. Jas sejarah itu, kita telah berpindah tangan menjadi milik seorang warga Kota Cilegon. Terjual…,” jelas Politisi PKS itu.

“Terjual bagi perjuangan rakyat Palestina. Hasil penjualannya disumbangkan untuk perjuangan Palestina. Jas sejarah itu semoga menjadi saksi kelak untuk Pembebasan Bumi Palestina. Jas sejarah itu semoga membebaskan kami dari siksa api neraka. Aamiiin,” Sanuji berharap.

Melalui postingannya ini, Sanuji juga mengungkapkan bahwa total donasi untuk perjuangan Palestina dari warga TCI yang sudah terkumpul sebanyak Rp 40.565.500.

“Berkah, sehat, dan kompak selalu untuk warga dan jama’ah Masjid Al Azzam TCI. Dari Cilegon untuk pembebasan Palestina,” tandasnya. (*/Rijal)

Royal wedding