Baznas Kota Tangerang Terima Rp 1,3 Miliar Zakat dari Masyarakat

Pju

TANGERANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang, Banten telah menerima penyaluran zakat dari masyarakat sebesar Rp 1,3 miliar. Dimana penerimaan zakat tersebut telah diterima dari masyarakat sejak awal ramadan lalu. Hal itu diungkapkan Kepala Pelaksana Baznas Kota Tangerang, Jaka Firmansyah dalam siaran persnya, Jumat (14/5/2021).

“Kita sejauh ini telah menerima pembayaran zakat hingga Rp 1,3 miliar dan penyaluran zakat pun telah dilakukan kepada sekitar 1.500 mustahik (penerima zakat). Yang kita bagikan melalui metode langsung (door to door) yang kita sampaikan lewat kecamatan, kelurahan, kemudian RT/RW. Sambil berjalan (penerimaan zakat) sambil mendistribusikan,” ungkap Jaka.

Ditegaskan Jaka, satu orang penerima zakat berhak menerima uang sebesar 250.000/orang, atau paket sembako dengan harga sama seperti paket uang.

“Penyaluran ini kita sampaikan langsung kepada para penerima zakatnya. Dan dari data kami ada sekitar 1.500 orang yang langsung menyerahkan zakatnya melalui Baznas yang langsung kami salurkan. Dan layanan penerimaan zakat ini akan kita buka sampai malam takbiran besok,” tegasnya.

Jaka juga menyatakan, pembayaran zakat dari masyarakat bisa dilakukan melalui Aplikasi Tangerang Live atau melalui Website tangerangsedekah.co.id, dan scan QRIS dengan e-wallet (gopay, ovo, dana, dll). Selain itu juga bisa dilakukan pembayaran melalui Ecommerce tokopedia, bukalapak dan sebagainnya. Pembayaran juga bisa melalui transfer rekening Baznas Kota Tangerang BSI 447 7044 774, eks BNI Syariah an BAZNAS Kota Tangerang. (*/Beritasatu)

Royal wedding