MTQ XX Kota Cilegon Resmi Ditutup, Berikut Hasilnya

CILEGON – Gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran ke XX Kota Cilegon Resmi ditutup pada Senin (11/10/2021). Dari delapan kecamatan yang berkompetisi, Kecamatan Purwakarta memimpin klasemen dengan nilai 95.

Untuk diketahui berikut nilai hasil akhir urutan klasemen gelaran MTQ XX Tingkat Kota Cilegon tahun 2021:

  1. Kecamatan Purwakarta, nilai 95.
  2. Kecamatan Gerogol, nilai, 83.
  3. Kecamatan Citangkil, nilai, 79.
  4. Kecamatan Jombang, nilai 48.
  5. Kecamatan Pulomerak, nilai 41.
  6. Kecamatan Ciwandan, nilai 36.
  7. Kecamatan Cibeber, nilai 34.
  8. Kecamatan Cilegon, nilai 25.

Dalam momentum penutupan tersebut Walikota Cilegon Helldy Agustian menuturkan ada beberapa hal yang harus dikoreksi yaitu salah satunya terkait hadiah para juara yang ia harapkan bisa lebih dari Kabupaten Kota lain di luar Tangerang Raya.

“Kalo juara satu Rp2,5 juta, haduh udah dari kelurahan, ke kecamatan sampai ke Kota paling Rp2,5 juta, harusnya tambahin lagi itu ya, Ya Pak Asda I nih, Pak Sekda nih Ketua LPTQ siap ya, jangan kalah kita,” tutur Helldy saat memberikan sambutan di Aula Diskominfosatik, Senin (11/10/2021).

Helldy juga dalam sambutannya menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada para pemenang terkhusus untuk Kecamatan Purwakarta yang mendapat juara umum, Helldy berharap tinggal bagaimana itu dipertahankan tahun depan.

“Nah disini kita banyak melihat bibit bibit unggul, sebentar lagi kita menghadapi MTQ tingkat Provinsi Banten bulan Desember nanti,” katanya.

Helldy berkomitmen harus asli putra Cilegon yang berkontestasi di MTQ Banten agar dapat dimaksimalkan potensinya.

“Katanyakota santri tapi santri kita belum mampu di tingkat nasional, ini saatnya kita orbitkan santri kita ke nasional, pemerintah yang harus mendukung, kalo bukan pemerintah siapa lagi yang mendukung? Berapapun biayanya kita harus dukung,” ujarnya.

Helldy berharap ke depan agar fokus menghadapi MTQ Banten dan harus disiapkan betul betul dari putra daerah. (*/Ihsan)