Mulai Tanggal Ini, Penyeberangan Pemudik Sepeda Motor Dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan

CILEGON – Pengaturan pelayanan penyeberangan arus mudik dari Banten menuju Lampung, Pulau Sumatera, dipastikan akan sama seperti pada arus mudik lebaran tahun lalu.

Pada momen mudik Lebaran 2024 kali ini, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) kembali mengingatkan bahwa penyeberangan untuk pemudik dengan kendaraan roda dua dan truk angkutan besar dialihkan sepenuhnya ke Pelabuhan Ciwandan atau Pelindo 2 Banten.

Pengaturan pelayanan penyeberangan kendaraan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya antrian panjang pada momen mudik Lebaran 2024.

Melalui postingan di akun Instagram ASDP @asdp191, diinformasikan bahwa seluruh kegiatan penyeberangan untuk kendaraan roda 2 dan truk golongan VI B dan VII akan dilayani di Pelabuhan Ciwandan dimulai pada tanggal 3 April sampai dengan 9 April 2024 yaitu pukul 00.00 WIB sampai 24.00 WIB.

Kartini dprd serang

Hal yang sama juga berlaku untuk penumpang pejalan kaki dan kendaraan penumpang (golongan IVA, VA, dan VIA).

Adapun, untuk kendaraan truk golongan IVB dan VB, pelayanan penyeberangan masih dilayani Pelabuhan Merak. Sementara itu, bagi truk golongan VIII hingga IX akan dilayani melalui Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ).

Sedangkan untuk tanggal 12 April sampai 16 April 2024 mulai pukul 00.00-24.00 WIB, Pelabuhan Bakauheni melayani kendaraan roda 2, kendaraan barang (golongan IV B, VB dan VI B), kendaraan penumpang (golongan IV A, VA, dan VI A), serta penumpang pejalan kaki.

Untuk kendaraan barang (golongan VII, VIII, dan IX) akan dilayani di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ). (*/Rizal)

Polda