PB Gelar Upgrading Bagi Guru Al-Khairiyah se-Kota Cilegon

 

CILEGON– Pengurus Besar (PB) Al-khairiyah mengggelar upgrading guru Al-khairiyah se Kota Cilegon, bertempat di GSG Brigjend KH. Syam’un, Sabtu, (26/11/2022).

Mengusung tema ‘Mengoptimalkan nilai-nilai adab dan akhlak Rasulullah SAW terhadap generasi Al-Khairiyah’ Kegiatan itu merupakan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan melaksanakan Program Kerja Ormas Islam Al-Khairiyah ralam Bidang Pendidikan Pengurus Besar Al-Khairiyah.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PB Al-Khairiyah KH. Ali Mujahidin menyampaikan bahwa, era digitalisasi saat ini telah merubah budaya dan akhlak pada anak pelajar.

Oleh karenanya, peran guru dan orang tua harus berkolaborasi untuk menghadapi tantangan pola asuh yang tepat kepada anak.

Kolaborasi tersebut, menurut Haji Mumu perlu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab orangtua dan pendidik.

Ks nu

“Kebiasaan anak menggunakan alat seperti handphone bukan lagi barang aneh, sudah seperti teman dekat yang tidak bisa dipisahkan. maka dengan anak diberi tugas mencari ilmu dengan menggunakan handphone tersebut seperti dikasih tugas mencari dan menghafal Al-Qur’an dan hadist, sejarah Islam, Nabi- Nabi dan Tokoh – Tokoh pejuang Islam, dengan demikian diharapkan anak menggunakan alat tersebut untuk kebermanfaatan masa depannya,” paparnya.

Pada kesempatan itu, turut hadir Walikota Cilegon Helldy Agustian, Wakil Ketua MPRI RI Yandri Susanto yangmemberikan sambutan secara virtual.

Dalam kegiatan Upgrading ini juga, 3 Narasumber didapuk untuk mengisi upgrading guru Al-khairiyah se Kota Cilegon tersebut yaitu, Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Hasbi Sidik yang membawakan materi regulasi pendidikan keagamaan. Dr. Wasehudin PB Al-Khairiyah Bid. Pendidikan yang membawakan materi kurikulum Pendidikan Al-Khairiyah dan Drs. KH. Hikmatullah Jamud Dewan Pakar Al-Khairiyah yang memberikan penguatan Nilai -Nilai Perjuangan Al-Khairiyah.

Ketua Pelaksana Kegiatan Upgrading, Wasekjen Faizudin mengatakan kegiatan ini merupakan momentum untuk Keluarga Besar Al-Khairiyah Kota Cilegon untuk bersilaturahmi dan menyampaikan gagasan dan ide guna penguatan untuk kemajuan Al-Khairiyah yang sesuai dengan Khittahnya yakni Pendidikan dan Dakwah.

“Alhamdulillah peserta Upgrading ini dihadiri kurang lebih 500 peserta utusan masing-masing Pengurus Cabang Istimewa Al-Khairiyah, mulai dari jenjang TPQ, PAUD, RA, MI, MDTA, MTs, MA Al-Khairiyah sederajat,” ungkap Faizudin.

Faizudin mengaungkpkan program Upgrading ini akan terus berlanjut disetiap Dewan Pengurus Daerah Al-Khairiyah yang ada di masing – masing Kabupaten/Kota.

“Bulan Sebelumnya kita sudah mengadakan kegiatan Upgrading Guru dan Dosen yang ada di Lingkungan Kampus Al-Khairiyah Citangkil yang diisi oleh Dewan Pakar Al-Khairiyah. Program Upgrading ini akan terus berlanjut tingkatannya disetiap Dewan Pengurus Daerah Al-Khairiyah yang ada di masing – masing Kabupaten/Kota,” pungkasnya. (*/Nas) 

Cibeber nu