Pedagang Ikan di Rel Pagebangan Akan Direlokasi ke Pasar Blok F Cilegon

CILEGON – Belasan pedagang Ikan yang masih berjualan di Kawasan Rel Kereta Pagebangan, mulai Senin besok (16/7/2017), akan direlokasi ke Pasar Blok F.

Walaupun Pasar Blok F sekarang masih dalam lanjutan pembangunan kios lantai 2, namun sudah tersedianya kios untuk para pedagang ikan yang berada di lantai 1, membuat UPTD Pasar Blok F kembali berupaya merelokasi para pedagang di kawasan ini.

Pada pantauan Fakta Banten Jum’at pagi (14/7/2017), para pedagang ikan memang masih tampak berjualan di salah satu sisi jalan, namun mereka berkomitmen hanya akan berdagang sampai hari Minggu besok.

Selain itu juga tampak beberapa pedagang Ikan memberitahukan rencana kepindahannya ke Pasar Blok F tersebut kepada langganan yang sedang membeli Ikannya.

Yadi, Ketua Paguyuban Pedagang Pagebangan, membenarkan rencana relokasi para pedagang Ikan ini.

“Iya kang, mulai tanggal 16 Senin besok kita pedagang ikan disini akan pindah ke Pasar Blok F. Kita sudah rapat dan membuat surat perjanjian, kemarin,” ujar Yadi, kepada Fakta Banten.

Advertorial

Advertorial

Pria yang akrab dipanggil Acung ini sebenarnya masih merasa lebih nyaman dengan berjualan di kawasan Pagebangan ini.

“Sebenarnya sih enak disini kang, dekat jalan terus namanya di pasar pastinya ada pungutan buat kebersihan sama keamanan, disini kan enggak ada, cuma ya panas aja. Kalau selain pedagang ikan kata pak Haji Satiri sih dipindahnya ke Pasar Kranggot,” ungkapnya.

Hal ini dibenarkan oleh Siti Rogayah, Sekretaris UPTD Pasar Blok F Cilegon, saat ditemui Fakta Banten di kantornya.

“Ada 18 pedagang ikan dari Pagebangan yang akan direlokasi ke sini (Pasar Blok F – Red), surat perjanjian juga sudah ditandatangani. Sementara hanya pedagang ikan dulu, karena kios buat mereka sudah tersedia,” katanya.

Saat disinggung soal masih adanya beberapa lapak atau kios pedagang yang berada di luar kios Pasar Blok F yang kurang pas dengan Perda K3, Rogayah mengatakan secara bertahap akan dibenahi.

“Ya perlahan kang, nanti akan kita benahi karena Pasar Blok F sendiri masih dalam tahap pembangunan kios lantai 2, ya mudah-mudahan secepatnya lah,” pungkasnya. (*)