Peduli Yatim Dhuafa, Karang Taruna Bina Hamutra Cilegon Bagikan Santunan

Gerindra Nizar

CILEGON – Memasuki 10 hari terakhir bulan suci Ramadhan, elemen umat Islam semakin aktif melakukan kegiatan sosial dan berbuat kebaikan. Seperti yang dilakukan Karang Taruna Bina Hamutra (Harapan Muda Trampil), Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, menggelar santunan kepada yatim dan dhuafa.

Acara yang digelar di Aula Kelurahan Citangkil tersebut dihadiri Dewan terpilih Partai Golkar Ayatullah Khomeni, Ketua Karang Taruna Bina Hamutra Gallyh Akur Aulia, Ketua GP Ansor Kota Cilegon Soleh Syafei, Kasi Pemerintahan dan Ketertiban Umum (Pem Tribum) Kelurahan Citangkil Ali Wahdi, Ketua Pemuda RW 04 Juhanda Loves, dan ratusan yatim dan dhuafa yang berada di Link Citangkil.

Dalam santunan ini panitia menyalurkan santunan kepada sebanyak 100 orang yang dibagi 50 yatim dan 50 kaum dhuafa.

Fraksi serang
Foto bersama Karang Taruna Bina Hamutra Kelurahan Citangkil bersama anak yatim / Dok

Bulan puasa adalah bulan untuk berbagi dan peduli pada sesama, hal tersebut dikatakan Ayatullah Khomaeni selaku tokoh pemuda dan Anggota Dewan terpilih DPRD Kota Cilegon dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Ciwandan-Citangkil pada saat menghadiri santunan yatim dan dhuafa yang digelar Karang Taruna Bina Hamutra.

Menurutnya kepedulian pada sesama harus diterapkan di masyarakat untuk menuju Mardhotillah.

Fraksi

“Kepedulian ini terus kita tingkatkan baik di bulan Romadhan maupun di bulan lainya dengan tujuan mencari keridhoan Allah SWT,” kata Ayatullah dalam sambutanya, Sabtu (25/5/2019).

Ia juga berpesan kegiatan semacam ini terus dipertahankan demi membantu sesama.

“Pesan saya kepada Karang Taruna Bina Hamutra Citangkil, terus mengabdi pada masyarakat dan bersinegeri dengan Pemerintah Kelurahan maupun Kota, dengan adanya sinergitas ini apapun masalahnya dapat terselesaikan,” ucapnya.

Sementara itu, Gallyh Akur Aulia selaku Ketua Karang Taruna Bina Hamutra, Kelurahan Citangkil, mengapresiasi kepada para donatur yang telah menyukseskan acara santunan ini dan berharap sinergitas ini terus berlanjut.

“Terimakasih kepada para donatur yakni Sahabat Ayat, LAZ An-Nahl PT Indonesia Power, KNNS, KTI dan para donatur yang tidak disebutkan satu persatu yang telah membantu dan menyukseskan giat santunan ini, semoga sinergitas ini terus berlanjut,” kata Gallih.

“Semoga santunan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi mereka (yatim dan dhuafa) yang ada di lingkungan Kelurahan Citangkil,” tukas Gallyh. (*/RedRT)

Gerindra kuswandi