Peguron Panglipur Banten Sabet Juara Festival Pencak Silat ‘Golok Day’ Cilegon

CILEGON – Peguron Panglipur Banten berhasil memboyong piala juara pertama Pagelaran Festival Pencak Silat Rampak Nusantara yang diselenggarakan di depan Kantor Walikota Cilegon, Minggu 30 April 2017.

Peguron yang tampil dengan 5 remaja putri ini berhasil mengumpulkan nilai tertinggi yaitu 245 poin. Adapun juara ke-2 dimenangkan Peguron Jaka Sejati Kabupaten Lebak, juara ke-3 dimenangkan Peguron Sinar Pusaka Putra Banten dari Kabupaten Serang.

Sementara itu tuan rumah Kota Cilegon menempatkan wakilnya di Juara Harapan yaitu harapan 3 Ancab IPSI Citangkil dan harapan 2 Ancab IPSI Ciwandan. Harapan 1 diraih Peguron Sima Tantra dari Kota Bogor.

Kartini dprd serang

Panitia Pelaksana Aden Kusnandar mengatakan Festival Pencak Silat Rampak Nusantara pertamakali digelar karena peserta diikuti oleh sejumlah peserta dari luar daerah.

“Sebelumnya Festival Pencak Silat sudah setiap tahun menjadi agenda tahunan yang dilakukan di tingkat kota. Kali ini sudah tingkat nasional, tahun depan akan meningkat menjadi tingkat internasional,” kata Aden.

Festival Pencak silat ini merupakan bagian dari event Golok Day 2017 yang sudah menjadi agenda wisata budaya dalam memperingati hari jadi Kota Cilegon ke-18, yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Cilegon bekerjasama dengan IPSI dan Pendekar Kota Cilegon. (*)

Polda