Pemkot Akan Tutup Akses Jalan Panggung Rawi Untuk Percepatan Pekerjaan 

 

CILEGON – Guna memastikan progres pekerjaan betonisasi jalan alternatif Panggung Rawi, Walikota Cilegon Helldy Agustian ditemani Sekda meninjau lokasi pekerjaan secara langsung, ditargetkan 10 Desember mendatang jalan tersebut sudah dapat digunakan masyarakat Kota Cilegon.

Karena itu, Helldy meminta masyarakat untuk bersabar jika nantinya ada penutupan jalan sementara waktu demi percepatan penyelesaian pekerjaan.

“Kami mohon kepada masyarakat disekitar sini untuk bersabar, LC nya kurang lebih satu hari, kemudian pada pengerjaanya kita akan menutup total tidak dilalui kendaraan lagi, dan mohon dimaklumi karena untuk percepatan pekerjaan,” kata Helldy di lokasi proyek, Senin, (28/11/2022).

Sankyu ks

Penutupan dilakukan untuk menghindari rusaknya jalan akibat dari belum kuatnya betonisasi yang justru akan membuat pekerjaan memakan waktu lebih lama.

Karena alasan tersebut, Helldy meminta agar masyarakat Cilegon bersabar untuk tidak menggunakan jalan tersebut dan untuk sementara waktu menggunakan jalan lainnya terlebih dahulu.

“Kita butuh sekitar semingguan atau maksimal 10 hari, agar pada 10 Desember jalan ini sudah bisa digunakan,” tuturnya.

Jalan tersebut diakui Helldy, sudah cukup lama menjadi jalan alternatif.

Dari ruas jalan yang begitu panjang, tersisa sepertiganya yang belum dikerjakan, di era kepemimpinannya jalan tersebut bisa dikerjakan meski dirinya baru dilantik pada tahun 2021, dan memiliki anggaran pada tahun berikutnya. (*/Wan)