Pemkot Cilegon Terima 20 Tabung Oksigen dan 10 Regulator dari Kadin Banten

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon menerima bantuan berupa 20 Tabung Oksigen dan 10 Regulator dari Kamar Dagang Industri (KADIN) Provinsi Banten untuk penanggulangan Covid-19 yang berlokasi di Ruang Rapat Walikota Cilegon,  Senin (06/09/2021).

Walikota Cilegon, Helldy Agustian yang menerima langsung bantuan tersebut dalam sambutannya menjelaskan bantuan yang diterima akan langsung disalurkan untuk RSUD Kota Cilegon.

“Alhamdulillah saat ini Pemerintah Kota Cilegon kembali menerima bantuan, saya ucapkan terima kasih untuk KADIN Banten yang telah memberikan bantuan untuk membantu Pemkot dalam menangani Covid-19 dan tentu saja bantuan yang diterima ini akan langsung disalurkan untuk RSUD kota Cilegon,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Helldy menyampaikan bahwa program Vaksinasi di Cilegon terus dipercepat. “Perlu diketahui juga, saat ini Vaksinasi di kota Cilegon terus kami percepat, khususnya juga di sektor industri kami minta supaya mengintruksikan karyawan-karyawannya untuk vaksin, agar pandemi Covid-19 di kota Cilegon bisa cepat teratasi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Helldy juga mengatakan Pemerintah kota Cilegon terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas kesehatan di RSUD. “Pemerintah kota Cilegon terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat serta fasilitas-fasilitas yang ada di RSUD, bukan hanya itu untuk nakes juga kami sudah ada penambahan karena banyaknya nakes yang berguguran dalam menangani pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Kadin Provinsi Banten, Amir Hamzah mengatakan bantuan yang diberikan sebagai antisipasi Rumah Sakit dalam memenuhi ketersediaan tabung Oksigen.

“Kemarin itu kan ada darurat Oksigen, jadi kami berikan bantuan tabung oksigen ini sebagai antisipasi agar jika ada peningkatan kasus Covid-19 tabung oksigen sudah tersedia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Amir juga menjelaskan Kadin Banten telah memberikan bantuan di beberapa wilayah di Provinsi Banten.

“Saat ini kita sudah memberikan beberapa bantuan di provinsi Banten, yaitu di Lebak, Kabupaten Serang, Kota Serang saat ini Cilegon besok di Pandeglang dan untuk jumlah seluruh bantuan se-Banten itu 200 tabung Oksigen dan 150 Regulator,” pungkasnya. (*/Red)

Demokrat
Royal Juli