atas

Pemuda Pancasila Grogol Siap Kawal Upaya PT Dover Relokasi Warga

DPRD pdg

CILEGON – Setelah Komisi II DPRD Kota Cilegon melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke PT. Dover Chemical terkait kembali terjadinya kebocoran gas kimia dari perusahaan tersebut, Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Grogol menegaskan pihaknya akan ikut mengawal keseriusan PT. Dover Chemical merealisasikan upaya relokasi atau bedol desa dan memperbaiki sistem Standard Operasional Procedur (SOP), agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Pemuda Pancasila Grogol siap mengawal persoalan yang dialami warga Kali Baru dan siap bersinergi dengan Komisi 2,” kata Ketua PP Kecamatan Grogol, Sarwani kepada faktabanten.co.id, Selasa (29/10/2019) malam.

“Sejauh mana upaya dan keseriusan Dover untuk bedol desa itu, jangan karena cost besar mereka hanya berwacana,” tambahnya.

Sunat

Sarwani juga mendorong dinas terkait, dalam hal ini Dinas Lingkungan dan Kebersihan (DLHK) Kota Cilegon untuk secara serius mengawasi upaya perbaikan sistem operasi hingga adanya pemberian sanksi kepada PT. Dover Chemical.

“PP Grogol menuntut perbaikan SOP perusahan Dover agar jangan sampai terulang kembali kejadian kebocoran, karena ini sudah sering terjadi. Bukan sekali dua kali sudah sering terjadi, sebenarnya apa yang terjadi dengan perusahan tersebut,” ungkapnya.

“Kami juga menuntut dinas terkait untuk memberi sanksi perusahan agar benar-benar serius dalam melakukan perbaikan,” tandasnya. (*/Ilung)

Bupati HUT pdg