Penguatan Organisasi, GEMA Al-Khairiyah Kota Cilegon Gelar LBT Ke-4

 

CILEGON – Dalam rangka menyiapkan kaderisasi untuk penguatan Badan Otonom Organisasi, Gerakan Mahasiswa (GEMA) menggelar Leadership Basic Training (LBT) ke-4 dengan tema “Menumbuhkan Kader Al-Khairiyah yang Berintegritas dan Loyalitas Terhadap Organisasi” pada Jum’at, 1 Desember 2023 hingga Sabtu 2 Desember 2023 di Aula STIT Al-Khairiyah, Kota Cilegon.

Ketua Umum Gerakan Mahasiswa (GEMA) Kota Cilegon, Supardi, mengatakan bahwa LBT dilaksanakan berdasarkan hasil Muktamar GEMA Ke-1 yaitu untuk melakukan penguatan kaderisasi di internal GEMA Al-Khairiyah dan menanamkan nilai-nilai perjuangan para pendahulu Al-Khairiyah.

“Leadership Basic Training GEMA hari ini, merupakan momentum untuk penguatan di internal, kita melakukan upaya restrukturisasi pengurus dan merubah pola kaderisasi dengan tujuan agar arah gerak langkah Badan Otonom Ormas Islam Al-Khairiyah tingkat mahasiswa ini lebih dinamis dan fokus pada tujuan organisasi,” ujar Supardi.

Advertorial

Advertorial

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan LBT Ke-4 GEMA, Ahmad Mualim mengatakan bahwa jumlah peserta LBT sesuai dengan target panitia yaitu 18 orang yang terdiri dari anggota baru GEMA Al-Khairiyah.

“Alhamdulillah untuk tahun ini peserta mulai bertambah dan selanjutnya akan kita sertakan lagi dalam kegiatan tahap berikutnya yaitu Leadership Intermediate Training (LIT) GEMA yang rencananya akan kami laksanakan beberapa bulan ke depan,” kata Mualim.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain menyiapkan kaderisasi untuk keberlangsungan Badan Otonom GEMA, LBT Ke-4 juga bertujuan meningkatkan kemampuan kompetensi SDM dan mengembangkan wawasan organisasi pengurus serta menciptakan kader yang Intelektual sebagai agent of change dan sosial control untuk kemajuan Al-Khairiyah, Bangsa dan Negara.

Adapun para narasumber yang hadir pada kegiatan Leadership Basic Training itu adalah M. Nurdin, M. Ag, Dayan Fithoroini, S.A., S.H., M.H, Aang Mahfudz, S. Pd, Khafi Madani,S.Pd, Ahmad Alawi, S.Sos, dan Achmad Nasrullah, S.Pd.,M.Ak., CT.NNLP., CSTMI. (*/Hery)