Pengurus Koperasi Karyawan PT PDSU Periode 2017-2022 Dilantik

Gerindra Nizar

CILEGON – Sebanyak 5 orang pengurus inti dan 3 orang pengawas Koperasi Karyawan (Kopkar) Dakita Makmur PT PDSU dilantik.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Kopkar Dakita Makmur PT PDSU Ahmad Bunyamin yang baru saja dilantik berjanji akan membawa koperasi lebih maju lagi dengan program-program yang mampu mensejahterakan anggota.

“Ada beberapa program dan target yang akan dilaksanakan dalam kepengurusan baru ini, semoga mampu lebih mensejahterakan anggota,” ungkapnya di Villa Taverno Del Mere Anyer, Selasa (2/5/2017).

Fraksi serang

Secara internal kami akan mencoba berikan pemahaman terhadap anggota tentang koperasi serta hak dan kewajiban anggota.

“Awal kami akan mencoba memberikan kembali pemahaman tentang perkoperasian, baik tujuan, keuntungan dan hak serta kewajiban sebagai anggota,” ungkap Bunyamin.

Dirinya juga akan menargetkan seluruh karyawan PT PDSU bergabung menjadi anggota, sehingga koperasi akan berkembang dan lebih maju lagi.

Fraksi

“Sementara ini sudah ada 293 anggota, dan dalam kepengurusan kami akan ditargetkan dan ditingkatkan menjadi 500 anggota,” ungkapnya.

Selain itu dirinya juga akan lebih mengembangkan 3 unit usaha yang sudah berjalan, yaitu Simpan Pinjam, Toko dan perkreditan.

“Untuk simpan pinjam kami sudah bekerjasama dengan Bank Kesejahteraan Ekonomi Indonesia, bagi anggota yang punya unit usaha koperasi akan memfasilitasi pinjaman yang lebih besar,” terangnya.

“Untuk toko, karena kami belum memiliki toko sendiri namun sudah bekerjasama dengan toko 212, untuk kebutuhan bahan pokok karyawan,” lanjutnya.

“Serta untuk kredit kami akan perbanyak produk kredit yang disediakan, seperti HP dan barang elektronik lainnya,” tukasnya.

Sementara itu Perwakilan HRD PT PDSU Anwar berharap bahwa pengurus koperasi mampu menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan pihak manajemen, sehingga kedepan jika ada pekerjaan atau kegiatan barang dan jasa yang sekiranya bisa dikelola dan dikerjakan oleh koperasi.

“Kami berharap koordinasi dan komunikasi yang intens antara koperasi dan pihak manajemen perusahaan,” ungkap Anwar. (*)

Gerindra kuswandi