Aneh, Parkir di Halaman Kantor Pasar Kranggot Harus Bayar Tapi Tanpa Karcis

CILEGON – Lahan kosong atau halaman di depan Kantor UPTD (Unit Pelayanan Teknis Daerah) Pasar Kranggot, Kota Cilegon diketahui telah difungsikan untuk tempat penitipan motor atau lahan parkir bagi pengunjung pasar.

Sebagaimana lahan-lahan parkiran lainnya yang berada di lingkungan Pasar Kranggot, halaman kantor milik pemerintah ini juga ternyata dikenai tarif bagi kendaraan yang terparkir.

Pantauan Fakta Banten di halaman Kantor UPTD, Sabtu siang (29/4/2017), terlihat seorang wanita sehabis belanja di Pasar mengambil kendaraan roda duanya di halaman UPTD dan dimintai uang Rp 2000 oleh juru parkir tanpa memberikan karcis.

Santi, saat ditanya oleh Fakta Banten membenarkan hal tersebut.

Ks nu

“Iya saya habis belanja, tadi parkirnya di depan kantor Pasar tapi tidak dikasih karcis. Waktu saya mau keluar dimintai bayar parkir sama keamanan apa tukang parkir yang di kantor itunya,” ungkap Santi.

Mengingat tupoksi Perparkiran adalah kewenangan dari UPTD Parkir Dinas Perhubungan, Fakta Banten pun coba melakukan konfirmasi dengan menemui Bieben, Kepala UPTD Parkir di ruangannya.

Namun yang berwenang tidak berada di tempat menurut para staf kantor yang saat itu sedang bersantai.

“Pak Biebennya ga ada pak, kalau konfirmasi harus sama pak Bieben,” jawabnya singkat. (*)

Cibeber nu