Pimpin DPK KNPI Citangkil, M Ridwan Siap Sinergi dengan Pemerintah dan Industri

CILEGON – Carateker DPK KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kecamatan Citangkil Muhamad Ridwan didaulat menjadi Ketua KNPI periode 2021 – 2024 dalam Musyawarah Kecamatan KNPI ke VII yang di gelar pada Sabtu (6/2/2021) kemarin, Ia terpilih secara aklamasi seluruh OKP untuk memimpin DPK KNPI Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

Ketua pelaksana Muscam ke VII DPK KNPI Kecamatan Citangkil, Iqbal mengatakan, digelarnya Muscam ini memakan waktu yang begitu panjang dan hampir rencana Muscam ini gagal. Namun atas kerjasama dengan seluruh pemangku kebijakan akhirnya Muscam ini berjalan lancar dan tidak ada kendala.

“Awalnya kami pesimis, tapi pesimis itu akhirnya berbuah optimis, penyelenggaran Muscam ini berjalan mulus tanpa adanya masalah,” katanya, Minggu (7/2/2021).

Untuk itu lanjut Iqbal, pihaknya selaku panitia mengucapkan beribu terimakasih kepada pemangku kebijakan khususnya pihak Polsek Ciwandan yang sudah memberikan ruang dan kepercayaan penuh kepada panitia sehingga penyelengaraan Muscam ini berjalan sukses.

Kadin

“Tanpa adanya pihak donatur dan pihak aparat kepolisian, kami mungkin tidak bisa menyelenggarakan Muscam ini. Untuk itu saya selaku Ketuplak mengucapkan beribu – ribu terimakasih kepada donatur. Khususnya AKP Ali Rahman Cipta Prawira selaku Kapolsek Ciwandan yang sudah membantu kami. Kami tidak bisa membalas kebaikan semuanya, biarlah Allah yang membalas budi baik ini,” lanjut Iqbal.

Sementara itu Ketua DPK KNPI Kecamatan Citangkil terpilih Muhamad Ridwan mengapresiasi langkah panitia yang sudah membantu suksesnya acara.

Ia juga mengaku akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik baiknya demi kemajuan para pemuda yang ada di Kecamatan Citangkil

Dengan terpilihnya dirinya ia berharap pengurus DPK KNPI Kecamatan Citangkil bisa bersinergi dengan pihak manapun termasuk Instansi Pemerintahan maupun pihak industri.

“Setelah Muscam digelar, kita akan membentuk kepengurusan dan program kerja. Sebenarnya kita akan fokus pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan melibatkan para pemuda karena tidak akan angka pengangguran itu berkurang tanpa kita memberikan lapangan pekerjaan dengan melibatkan para pemuda. Targetnya kita tetap menjalankan pembinaan kepemudaan yang bermanfaat bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Citangkil,” tutupnya. (*/Red)

Bank banten