PLN Kemana? Warga Inisiatif Sendiri Pangkas Ranting Pohon yang Menjulur ke Kabel Listrik

Lazisku

CILEGON – Warga Pengantungan Baru, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, berinsiatif memangkas ranting yang patah dan menimpa kabel listrik bertegangan tinggi, pada Selasa (6/2/2018) siang.

Salah satu warga yang sedang melihat di lokasi tersebut Suri, mengatakan, dilakukannya pemotongan ranting yang patah dan menimpa kabel ini ditakutkan akan membahayakan warga ataupun pengguna jalan yang melintas.

“Iya gimana kalau nggak dipotong nantinya bahaya, bisa aja kan terjadi kebakaran akibat dari arus tegangan tinggi ini, atau menimpa pengendara,” ungkapnya.

Ks
Kpu

Dari pantauan faktabanten.co.id saat pemotongan ranting pohon yang patah akibat angin kencang ini, terlihat beberapa warga naik ke atas mobil box dan membersihkan ranting tersebut dan sempat terlihat percikan yang diduga akibat gesekan kabel listrik dengan ranting.

Di Jalan Pengantungan Baru ini pun sempat terjadi kemacetan beberapa saat, hingga akhirnya dapat diatasi oleh warga yang mengatur alur kendaraan.

Diketahui setelah ditelusuri sepanjang Jalan Pengantungan Baru, Kecamatan Jombang banyak ranting pohon yang menghalangi Kabel Listrik bertegangan tinggi.

Sampai berita ini diturunkan, pihak PLN Kota Cilegon belum dapat dimintai keterangan terkait ranting yang menimpa kabel tersebut. (*/Temon)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien