Presiden Jokowi Tinjau Pasar Baru Kranggot Cilegon, Senang Harga Bawang dan Cabai Turun

Loading...

 

CILEGON – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pasar Baru Kranggot di Kota Cilegon, Banten, pada Selasa (12/9/2023).

Jokowi meninjau Pasar Baru Kranggot usai meninjau pembangunan area industri di PT. Lotte Chemical Indonesia (LCI). Begitu tiba di pasar, Jokowi langsung disambut warga dan pedagang pasar yang sudah menunggunya dengan sangat antusias.

Jokowi pun langsung berkeliling pasar dan mengecek harga-harga kebutuhan pokok.

Dia juga membagi-bagikan sembako dan bantuan ke para pedagang dan warga sekitar.

Setelah itu, Jokowi menyampaikan hasil observasinya terhadap perubahan harga beberapa komoditas di pasar tersebut.

PCM

“Saya melihat harga-harga sangat baik, bahkan untuk bawang merah tadi saya melihat, harga yang biasanya di harga 30 ribu bahkan pernah sampai 40 ribu, hari ini saya melihat bawang merah sudah di angka 17 ribu,” ujar Presiden Jokowi.

“Yang kedua cabai juga sama, turun, karena apa, karena diproduksi di Provinsi Banten sendiri, ditanam di Provinsi Banten sendiri,” imbuhnya.

Meskipun harga beberapa komoditas menunjukkan tren penurunan yang positif, Presiden Jokowi mengakui bahwa masih ada tantangan dalam hal harga beras.

Namun, beliau memberikan solusi dengan mengumumkan operasi pasar secara masif yang akan dilakukan oleh Bulog berupa bantuan pangan pada pekan ini.

“Nanti akan berbarengan dengan membagi bantuan pangan 10 kg per keluarga penerima manfaat (KPM) untuk 21,3 juta warga, serta Bulog akan melakukan operasi pasar ke ritel-ritel, ke Cipinang, semuanya akan diguyur beras secara masif, dengan itu kita harapkan harga beras akan mulai turun,” harap Jokowi.

Pernyataan Presiden ini memberikan harapan kepada masyarakat terkait peningkatan ketersediaan dan penurunan harga komoditas pangan, sementara upaya pemerintah terus berlanjut untuk menjaga stabilitas harga di pasar. (*/Hery)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien