Ramadhan 1444 H, Rumah Zakat Cilegon Tebar 3.600 Paket Iftar

Dprd ied

 

CILEGON– Rumah Zakat Kota Cilegon menyalurkan sebanyak 3600 paket iftar atau paket menu berbuka puasa kepada masyarakat Cilegon selama ramadhan 1444 Hijriyah.

Manager Cabang Rumah Zakat Cilegon, Ustadz Saibani mengatakan dari 3600 paket iftar tersebut penyalurannya terbagi dalam 4 pekan sesuai dengan permintaan relawan Rumah Zakat.

“Kita kunjungi masjid-masjid yang mereka mengadakan program berbuka bersama dengan warga. kita lihat datanya kita masukkan dari awal dari pekan pertama sampai pekan keempat nih siapa saja gitu kan, setelah ada data yang masuk nanti kita konfirmasi ulang bahwa kita akan lakukan di tanggal sekian untuk pelaksanaan pembagian ifthar itu,” kata Ustadz Saibani usai penyaluran ifthar di Masjid Roudatul Jannah, link Cilentrang, Kelurahan Purwakarta Kota Cilegon, Minggu (9/4/2023).

dprd tangsel

Selain menyalurkan iftar atau paket menu berbuka puasa, Rumah Zakat Kota Cilegon dalam menebar kebaikan ramadhan 1444 H ini juga menyalurkan berupa paket sembako keluarga, Al-Qur’an, dan sajadah masjid.

Saibani merasa bersyukur karena sekarang ini ada program dari Rumah Zakat yang bisa memberikan senyum kebahagiaan bagi warga.

Saibani mengajak masyarakat Kota Cilegon untuk bersama-sama berbagi kebaikan, sebab menurutnya berbagi akan mendatangkan rizki lainnya yang tak terduga.

“Jadi sebenarnya Rumah Zakat ini kita hanya bikin program tapi sebenarnya kan donasinya dari masyarakat nah di bulan yang penuh berkah ini penuh ampunan ini harapan kita yuk masyarakat Cilegon yang punya kelebihan rizki yuk sama-sama kita berbagi karena namanya berbagi itu tidak akan pernah rugi, karena tidak ada yang hilang dan juga pemberian dan Yakinlah apa yang setiap kita beri keluarkan untuk kebaikan nanti akan Allah ganti dengan yang lebih baik,” tandasnya. (*/Nas)

Golkat ied