Resmi Dilantik, Ahmad Fauzi Chan Komandoi PWI kota Cilegon Periode 2024-2027

 

CILEGON– Ahmad Fauzi Chan resmi Jadi ketua PWI Kota Cilegon Periode 2024-2027 setelah dilantik oleh Rian Nopandra Ketua PWI Provinsi Banten.

Pelantikan ketua dan para pengurus PWI Kota Cilegon dilaksanakan di Hotel Aston Boutique, Kota Cilegon, Rabu (03/07/2024).

Dalam acara pelantikan yang turut dihadiri oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian beserta jajaran pejabat di beberapa OPD di lingkungan Pemkot Cilegon, unsur forkopimda, kalangan industri, elemen mahasiswa, Ormas, OKP dan LSM serta elemen masyarakat ini, dirangkai dengan Diskusi Pilkada Cilegon 2024 PWI Kota Cilegon, dengan tema; “Menakar Komitmen Bakal Calon Pemimpin Kota Baja, Transparansi Kebijakan dan Anggaran Menuju Cilegon Smart City”.

Ketua Panitia acara, Wawan Kurniadi mengatakan dengan acara pelantikan yang dirangkai dengan diskusi pilkada ini bisa lebih memajukan organisasi dengan spirit yang dibawa oleh jajaran Pengurus dan Anggota PWI.

“Alhamdulillah acara pelantikan Pengurus PWI Kota Cilegon hari ini berjalan lancar, terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung,” ujarnya.

“Pada acara Diskusi terkait Pilkada Kota Cilegon 2024. Dari 7 Bakal Calon Walikota Cilegon ada 5 yang hadir. Ada dari PAN, Pak Alawi Mahmud, Walikota Cilegon Petahana sekaligus bacalon dari Partai Gerindra, Helldy Agustian, Bacalon dari Nasdem, Muhibudin, Bacalon dari Golkar, Robinsar dan Bacalon dari PKS, Nurrotul Uyun, sedangkan 2 bacalon lainnya berhalangan hadir,” jelasnya.

Sementara Ketua PWI Provinsi Banten, Rian Nopandra dalam sambutannya mengajak Kepengurusan PWI Kota Cilegon yang diketuai Ahmad Fauzi Chan ini harus bisa tampil beda dengan PWI yang ada di Kabupaten/Kota lain di Banten.

Loading...

Rian Nopandra yang disapa Opan meminta agar pengurus PWI Kota Cilegon bisa menjadi pilot project atau percontohan bagi pengurus PWI yang lainnya.

“Tentu dibawah kepemimpinan Ichan, harapan kami, PWI Cilegon harus menjadi lebih pembeda. PWI Cilegon harus tampil beda. Karena ini diisi orang-orang muda semua,” himbaunya.

DPRD Pandeglang

Dan menjelang Pilkada 2024 ini, Opan meminta kepada seluruh wartawan di Kota Cilegon agar menjaga netralitas sebagai orang yang berprofesi sebagai wartawan di Kota Cilegon.

Di tempat yang sama, Walikota Cilegon Helldy Agustian mengharapkan, PWI Kota Cilegon menjadi pemersatu seluruh wartawan yang ada di Kota Cilegon. Menurut Helldy PWI sebagai organisasi wartawan harus mampu menjadi pemersatu wartawan di Cilegon untuk merajut kebersamaan dan kesepahaman untuk mendukung pembangunan di Kota Cilegon.

Helldy juga menyatakan untuk mendukung profesi wartawan di Kota Cilegon dirinya menginginkan ke depan akan ada gedung khusus untuk seluruh wartawan di Kota Cilegon agar seluruh wartawan dapat bersatu untuk kemajuan Kota Cilegon.

“Prinsipnya untuk kemajuan Kota Cilegon, kita tetap harus berkolaborasi. Saya setuju ini kebersamaan dan kesepahaman. Tidak mungkin saya besar tanpa wartawan,” tutup Helldy.

Sementara itu, Ahmad Fauzi Chan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini.

“Dengan kepengurusan yang baru ini, kami siap untuk berkontribusi lebih kepada kota Cilegon, Khususnya dalam karya Jurnalistik,” tutupnya. (*/Red)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien