Proklamator Perubahan itu bernama Anies Rasyid Baswedan

Penulis : Taufik Hidayatullah,
Pegiat Media Sosial

Sosok tokoh perubahan itu layak disematkan kepada Anies Rasyid Baswedan.

Ya, sosok Anies merupakan tokoh yang digadang-gadang menjadi harapan rakyat kecil, sosoknya yang anggun, kalem nan murah senyum dan tak grasah grusuh dalam mengambil kebijakan yang memukau di DKI Jakarta.

Yah, Anies Rasyid Baswedan merupakan sosok yang kaya akan prestasi dalam memimpin DKI Jakarta.

Hal tersebut menjadikan sosoknya layak dinobatkan sebagai tokoh perubahan. Program kampanye yang sedia dikuliti oleh rakyat yang datang dengan berbagai latar belakang pendidikan.

Advertorial

Advertorial

Menjadikannya sosok yang inspiratif melalui desak Anies yang dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia untuk berdiskusi dan bertukar pikiran dengan masyarakat luas.

Setiap agenda kampanye berisi gagasan segar akan perubahan Indonesia ke arah lebih baik bukan sekedar bagi-bagi sembako ataupun amplop.

Namun, sosoknya justru menawarkan gagasan perubahan dari sisi kesehatan, pendidikan hingga lapangan pekerjaan. Ini menjadi tolak ukur yang rasional untuk didiskusikan akan gagasan segarnya merubah Indonesia menuju ke arah yang berdaulat adil dan Makmur dan diridhoi Tuhan. Cemoohan hingga ejekan tak berlaku baginya dia senantiasa tersenyum dan tenang dalam menghadapi persoalan kaitannya dengan regulasi yang dia buat untuk kebaikan warganya.

Kampanye lewat tiktok cukup mendapat respon positif dan diterima dengan baik oleh warganet.

Ya, hal yang mestinya lumrah dilakukan oleh pejabat publik yang hendak menawarkan ide hingga masukan dari warganya.

Kampanye pemilu 2024 yang dilakukan calon presiden nomor urut satu ini cukup membuahkan hasil yang cemerlang dan energik. ***