Rotasi dan Mutasi Pejabat Pemkot Cilegon, DPD Al-Khairiyah: Peningkatan SDM Harus Diutamakan

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian melantik enam orang Pejabat Tinggi Pratama pada Jumat, (3/9/2021). Ucapan selamat dan doa mengalir dari berbagai kalangan.

Salah satu ucapan dan doa datang dari DPD Al-Khairiyah Kota Cilegon. Dikatakan Faizudin, Wakil Ketua Bidang Pendidikan, DPD Al-Kahiriyah mendukung langkah langkah Pemkot Cilegon dalam melakukan rotasi dan mutasi pejabat di lingkungan Pemkot Cilegon.

“Kami ucapkan selamat bagi pejabat yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya, mudah mudahan amanah dan mendukung program walikota dan memberikan kontribusi yang terbaik, sehingga visi Cilegon baru, modern dan bermartabat dapat terlaksana dengan sebenar benarnya,” Kata Faizudin kepada Fakta Banten, Sabtu, (4/9/2021).

Ia mengatakan sangat mengapresiasi langkah langkah tegas yang dilakukan oleh Pemkot Cilegon dalam proses rotasi dan mutasi ini, karena untuk penyegaran organisasi dan optimalisasi kinerja.

“Ketegasan Pemkot Cilegon sudah terlihat dari sikapnya yang sudah melakukan pemberhentian pejabat secara tidak hormat dan ada juga yang disanksi penurunan pangkat, saya kira ini langkah objektif dan dewasa yang dilakukan oleh Walikota Cilegon untuk membenahi sistem pemerintahan,” ucapnya.

Lanjutnya ia berharap ke depan ada pembenahan untuk pendidikan di kota Cilegon, terkhusus untuk pendidikan di tingkat PAUD hingga tingkat perguruan tinggi.

“Cilegon ini kan terkenal dengan kota santri, jadi pendidikan PAUD, TK dan sejenisnya harus lebih dipupuk dan ditanamkan jiwa jiwa Islam, karena diusia itulah cocok untuk menanamkan aqidah. Kemudian ke depan semoga Pemkot Cilegon dapat mengembangkan SDM dengan memfasilitasi dan memfokuskan pendidikan di jenjang lebih tinggi S2 dan S3, karena melalui pendidikan pengembangan SDM akan terlaksana dengan baik,” harapnya. (*/Ihsan)

Demokrat
Royal Juli