RUPS-LB, Ada Putera Daerah Cilegon Diangkat Jadi Direktur Krakatau Steel

Gerindra Nizar

JAKARTA – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) pada Rabu (18/1/2023) di Gedung Krakatau Steel.

Dipimpin oleh Komisaris Utama Krakatau Steel Suhanto, RUPS-LB ini juga dihadiri oleh Asisten Deputi Bidang Mineral & Batu Bara Kementerian BUMN RI, Heri Purnomo, mewakili pemerintah selaku Pemegang Saham Seri A Dwiwarna.

Diketahui hasil dari RUPS-LB ini, Krakatau Steel resmi mengangkat Purwono Widodo sebagai Direktur Utama definitif menggantikan Silmy Karim, yang awal Januari 2023 dilantik menjadi Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI.

Fraksi serang

Sejak ditinggal Silmy Karim, Purwono Widodo ditunjuk sebagai Plt Direktur Utama.

Krakatau Steel juga mengangkat dua nama baru dalam jajaran direksi, yaitu Direktur SDM Sriyani Puspa Kinasih, dan satu lagi yakni Direktur Pengembangan Usaha dan Portofolio, Agus Nizar Vidiansyah.

Fraksi

Diketahui, Agus Nizar Vidiansyah, merupakan putera daerah asli Kota Cilegon yang lama mengabdi sebagai karyawan Krakatau Steel.

Sebelumnya, Agus Nizar Vidiansyah menjabat sebagai Direktur Utama PT Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI), sub-holding anak usaha Krakatau Steel.

“Pada RUPS LB ini dibahas dua agenda rapat, yaitu agenda pertama terkait laporan perkembangan transformasi bisnis dan pelaksanaan program inisiatif strategis lanjutan serta agenda ke-dua yaitu persetujuan perubahan susunan pengurus Perseroan termasuk perubahan nomenklatur jabatan direksi Perseroan,” jelas Corporate Secretary Krakatau Steel, Pria Utama, dalam siaran persnya.

Selain itu, dua direksi dengan nomenklatur baru di emiten berkode KRAS ini yaitu Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko, Tardi, serta Direktur Infrastruktur dan Penunjang Bisnis, Djoko Muljono.

Krakatau Steel juga mengangkat Komisaris baru, yakni Isfan Fajar Satryo dan Komisaris Independen, Yudha Mediawan.

“Kami yakin dengan kepengurusan yang baru Krakatau Steel dapat terus meningkatkan kinerjanya dan membawa Krakatau Steel menjadi lebih baik lagi,” tutup Pria. (*/Red)

Gerindra kuswandi