Salurkan Zakat Rp423,3 Juta, Walikota Apresiasi Karyawan Krakatau Steel

Dprd

CILEGON – Karyawan PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk Group menyerahkan zakat fitrah sebesar Rp423.366.000, di Kantor Baitul Maal KSG Jl. KH. Yasin Beji Kota Cilegon, Kamis (13/4/2023).

Penyerahan dan penyaluran zakat fitrah tersebut dibuka secara langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian didampingi Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Purwono Widodo di depan kantor Baitul Maal Krakatau Steel Group.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengapresiasi setinggi-tingginya kepada PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk dan Group atas penyaluran zakat fitrah untuk masyarakat Kota Cilegon.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Cilegon tentunya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh karyawan PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk. dan Group atas penyaluran zakat fitrah yang diberikan kepada masyarakat Kota Cilegon,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Helldy juga menjabarkan beberapa program yang berhasil direalisasikan Pemerintah Kota Cilegon dibawah pimpinannya, salah satunya adalah program pengolalaan sampah menjadi bahan bakar co-firing batu bara.

Sankyu rsud mtq

“Tentunya, perlu kita ketahui bahwa Pemerintah Kota Cilegon telah merealisasikan beberapa program salah satunya yaitu program pengelolaan sampah menjadi bahan bakar co-firing batu bara, dimana dalam program ini kami mendapatkan bantuan dana sebesar Rp100 milliar dari Bank Dunia dalam rangka pengelolaan sampah untuk 200 ton per hari,” jelasnya.

Dede pcm hut

Helldy juga meminta Krakatau Steel Group yang belum bekerja sama dengan Pemerintah Kota Cilegon untuk segera melakukan kerjasama dan kolaborasi untuk masyarakat Kota Cilegon.

“Kerjasama ini penting agar supaya keberadaan kita dipandang oleh masyarakat Kota Cilegon,” katanya.

Di akhir sambutannya, Helldy berharap penyaluran zakat fitrah menjadi berkah bagi Krakatau Steel.

“Tentunya saya sangat mengapresiasi penyerahan dan penyaluran  zakat fitrah ini, semoga penyaluran zakat fitrah hari ini menjadi berkah bagi seluruh karyawan PT Krakatau Steel dan masyarakat Kota Cilegon,” tutup Helldy.

Sementara itu, Ketua Baitul Maal Krakatau Steel Group Muhammad Taufik Nurdaiman mengatakan bahwa penyerahan dan penyaluran zakat fitrah ini merupakan sinergitas karyawan PT Krakatau Steel dengan BAZNAS Kota Cilegon.

“Kami salurkan langsung dari bantuan setiap karyawan Krakatau Steel Group dengan total 423.366.000 yang diberikan melalui program berupa santunan dhuafa, santunan jompo, santunan pensiunan karyawan PT Krakatau Steel dan santunan untuk panti asuhan di kota cilegon,” imbuhnya. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien