Sanuji Harapkan Pendidikan Pranikah Dapat Mencegah Penceraian

Dprd ied

 

CILEGON – Kecamatan Grogol bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon menyelenggarakan Pelatihan Sekolah Pranikah tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Grogol selama 2 hari dari hari Rabu tanggal 8 Juni 2022 sampai Kamis 9 Juni 2022

Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta dalam sambutannya menyampaikan dengan dilaksanakannya kegiatan Pelatihan Sekolah Pranikah ini diharapkan bisa menjadi pembekalan yang berharga untuk para milenial yang hendak berumah tangga.

“Saya harap para calon pengantin yang hadir di sini nantinya bisa menjadi lebih siap dalam menjalani mahligai rumah tangga, karena dalam rumah tangga itu menyatukan 2 kepala, 2 pemikiran yang berbeda” ungkapnya, Rabu, (8/6/2022).

dprd tangsel

Sanuji juga berharap kegiatan Pelatihan Sekolah Pranikah ini nantinya dapat menekan angka perceraian di Kota Cilegon yang saat ini masih tinggi.

Sanuji juga meminta ada penanganan lebih lanjut di luar kegiatan Pelatihan Sekolah Pranikah ini untuk membantu konsultasi rumah tangga kepada DP3AKB.

“Saya meminta untuk diadakannya konsultasi khusus dari DP3AKB untuk masyarakat, kalau bisa sediakan ruangan khusus untuk menjaga privasinya,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala DP3AKB Kota Cilegon, Agus Zulkarnain menjelaskan kegiatan ini selain untuk menekan angka perceraian, kegiatan ini juga diharapkan dapat mencegah meningkatnya angka stunting pada anak, dikarenakan target usia peserta kegiatan Pelatihan Sekolah Pranikah ini mulai dari 20 tahun sampai 25 tahun.

“Pasangan milenial diharapkan dapat mempersiapkan segala hal sebelum membina rumah tangga, agar dapat meminimalisir dampak dampak negatif dalam rumah tangga” ujarnya. (*/Red)

Golkat ied