Sayangi Yatim Jelang Hari Raya Fitri, Karang Taruna Deringo Berikan Santunan

CILEGON – Sebanyak 120 anak yatim di Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, merasa bangga atas apa yang telah diperbuat pemuda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna Kelurahan Deringo.

Sabtu (9/8/2018), Karang Taruna Deringo telah menyalurkan santunan kepada ratusan anak yatim tersebut. Walaupun nilainya tidak seberapa, namun bantuan tersebut sangat berguna baginya.

Seperti dituturkan Ahmad, salah seorang yatim yang mana menurutnya, apa yang sudah diperbuat oleh kakak yang tergabung dalam wadah Karang Taruna dapat meringankan beban jelang Idul Fitri.

“Terimakasih saya sudah diberikan santunan, walaupun santunan ini berupa sembako dan uang ini menandakan kakak yang tergabung di Karang Taruna sangat peduli terhadap kami, dan bantuan ini akan saya pergunakan untuk membeli peralatan sekolah, sekali lagi saya mengucapakan terimakasih atas bantuan ini,” ucap Ahmad saat menerima santunan di halaman MTs Pekalongan, Jum’at (8/6/2018) lalu.

Kartini dprd serang

Ofa Muktafa, selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil, mengaku penyaluran bantuan ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemuda kepada anak yatim.

“Alhamdulillah dalam santunan ini kami menyalurkan 120 paket yang kami bagikan kepada Yatim yang berada di lingkungan Kelurahan Deringo. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk cinta terhadap yatim, dan tidak lupa kami juga ucapkan hatur nuhun kepada para donatur seperti KNNS dan Baznas yang telah mensuport hingga terselengara bantuan ini,” ujar Ofa.

“Dan dalam kesempatan tersebut hadir Lurah Deringo Habudin, tokoh masyarakat, perwakilan perusahaan, dan Baznas walaupun sederhana acara ini berlangsung khidmat,” tukasnya. (*/Adam RT)

Polda