Sekda Cilegon: Petugas Penanggulangan Bencana Harus Mengabdi, Tidak Cari Imbalan saat Bekerja

Dprd

CILEGON – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Cilegon, Sari Suryati, mengungkapkan, bahwa dalam upaya memahami potensi bencana yang ada, maka Pemerintah Kota Cilegon akan mempersiapkan segala sesuatu untuk mengantisipasi terhadap potensi bencana yang ada baik dari sisi peralatan, personil dan pembiayaan.

Hal ini disampaikan Sekda dalam Acara Komando Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana di Kota Cilegon, Senin (16/4/2018) di Aula Bappeda.

Sari menegaskan bahwa dalam pelaksanaan penanggulangan pada saat darurat bencana, diharapkan upaya pemerintah, swasta dan juga masyarakat bisa berjalan secara terintegrasi.

“Sebagai konsekuensi logis atas pelaksanaan penanggulangan bencana di Kota Cilegon, maka diperlukan kerjasama antara Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha untuk memenuhi kebutuhan peralatan, personil dan termasuk pembiayaan penanggulangan bencana,” ujar Sari.

Lebih lanjut, Sari juga mengajak kepada seluruh petugas penanggulangan bencana agar selalu memiliki keterampilan dan tekun dalam melaksanakan tugas.

Sankyu rsud mtq
Dede pcm hut

“Marilah kita terus mengabdi kepada masyarakat dan tetap tekun dalam melaksanakan, tugas dan saya titipkan kepada seluruh petugas penanggulangan bencana untuk tidak mencari imbalan saat bekerja, kita harus fokus dan serius saat menjalani tugas,” ujarnya.

Selain itu, Sari juga berharap kepada para petugas penanggulangan bencana Kota Cilegon agar terus mempertahankan dan selalu meningkatkan prestasi siap siaga.

“Mengingat menjadi petugas penanggulangan bencana adalah sebuah panggilan hati, saya berharap agar terus mempertahankan prestasi siap siaga untuk tetap selalu sigap dalam menanggulangi bencana yang terjadi di Kota Cilegon sehingga pelaksanaan tugas penanggulangan bencana akan mendapatkan hasil yang efektif dan efisien,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana pada BPBD Kota Cilegon Ubaidilllah dalam sambutannya menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam penanggulangan bencana.

“Sebagai langkah peningkatan kapasitas sumber daya manusia penanggulangan bencana, maka diadakannya kegiatan ini tiada lain bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dalam penanggulangan bencana khususnya pada fase kedaruratan, yang dimulai dari siaga darurat, tanggap darurat dan transisi darurat ke pemulihan,” jelasnya. (*/Angga)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien