Selain Target 3 Besar, Caleg-caleg PAN Cilegon Dukung Haji Rosyid Raih Kursi DPR RI

Gerindra Nizar

CILEGON – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Cilegon, semakin optimis mampu mencapai target 3 besar dalam Pemilu 2019 mendatang. Terlebih setelah partai berlambang matahari tersebut menggelar agenda roadshow menyapa masyarakat ke semua Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Industri ini.

Dimotori oleh Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD PAN Kota Cilegon, roadshow ini selain mensinergikan antar jajaran pengurus partai dan semua Calon Legislatif (Caleg) juga sembari menyapa dan bersilaturahmi kepada masyarakat secara langsung.

“Tugas KPPD memenangan PAN di Kota Cilegon yang rangkaiannya sejak April 2018, dari menyeleksi Caleg hingga roadshow saat ini. Tujuannya memanaskan mesin partai jelang pemilihan. Sehingga terjadi sinergi yang baik antara Caleg di semua Dapil dengan pengurus partai, dapat duduk bersama dan terlibat aktif berjuang bersama masyarakat memenangkan Caleg,” kata Ketua KPPD DPD PAN Kota Cilegon, Haji Rosyid Haerudin dalam sambutannya di Dapil Jombang-Purwakarta, Minggu (3/2/2019) malam.

Fraksi serang

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Kang Haji Rosyid ini, memaparkan target partai bernomor urut 12 itu di Kota Cilegon untuk meraih 9 kursi di DPRD. Dengan rincian 3 kursi di Dapil Citangkil-Ciwandan, 2 kursi di Dapil Cilegon-Cibeber, 2 kursi di Dapil Purwakarta-Jombang, 2 kursi di Dapil Pulomerak-Grogol.

“Target ini kita tidak merebut kursi partai lain, karena pada Pemilu kali ini ada tambahan 5 kursi. Terlalu muluk memang, tapi dengan berjuang tidak ada yang tidak mungkin. Ini suatu cita-cita PAN dalam rangka memenangkan partai agar lebih maksimal menyampaikan aspirasi masyarakat yang muaranya pada kepentingan kemashlahatan ummat,” paparnya.

Dengan demikian, diasumsikan capaian suara PAN pada Pemilu 2019 ini ditargetkan bisa mencapai 45 ribu suara, ini juga diprediksi bisa medongkrak dan membantu Kang Haji Rosyid untuk melangkah ke Senayan. Karena pria yang pernah menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Cilegon periode 2009-2014 ini, juga sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Banten 2 (Kota Cilegon, Kabupaten Serang dan Kota Serang) dengan nomor urut 3.

Fraksi

“Berat memang, maka kami harap do’a dan dukungan dari masyarakat Cilegon dan Serang. Saya tidak mungkin bersilaturahmi mengunjungi satu persatu warga dari Pasauran hingga Pamarayan sebanyak 43 kecamatan, tapi dengan do’a masyarakat yang kami temui, mudah-mudahan itu terealisasi,” harapnya.

Dukungan kepada Kang Haji Rosyid untuk mewakili masyarakat Banten di Senayan juga ditegaskan oleh Ketua DPD PAN Kota Cilegon, Alawi Mahmud, yang menekankan kepada semua Caleg di semua Dapil dalam kegiatan roadshow tersebut.

“Caleg DPRD Kota Cilegon di semua Dapil sudah melalui seleksi terbaik dari PAN, silahkan dipilih kalau tidak ada yang berkenan pilih saja partainya, karena di DPR RI kita ada Pak Haji Rosyid, ayo kita dukung beliau melenggang ke Senayan, dan selanjutnya akan kita usung sebagai Walikota Cilegon,” tegasnya.

Dukungan untuk Kang Haji Rosyid juga diungkapkan oleh Caleg-caleg DPRD Kota Cilegon di semua Dapil selama roadshow DPD PAN berlangsung. Seperti Caleg Dapil 4 Jombang-Purwakarta Nomor Urut 7, Dedi Adi Priana.

“Kalau Pilpres jelas nomor 2. Untuk DPR RI kita ke pak Haji Rosyid, bukan faktor kedekatan, tapi karena figur beliau yang pantas dan memiliki kapablitas untuk mewakili wong Banten di Senayan. Provinsi ke Dede Rohana,” ucapnya. (*/Ilung)

[socialpoll id=”2521136″]

Gerindra kuswandi