Haji Rosyid Siap Kelola Eks Kantor Kelurahan Tegalratu yang Terbengkalai

Gerindra Nizar

CILEGON – Sejak tak lagi ditempati karena pindah ke kantor baru, bekas Kantor Kelurahan Tegal Ratu di Jalan Ciwandan-Anyer yang kondisinya kosong melongpong, dan bahkan dianggap oleh warga sudah mirip ‘rumah hantu’.

Diketahui, sudah sekitar setengah tahun jajaran Pemerintahan Kelurahan Tegal Ratu pindah kantor baru di Link. Meluar dan meninggalkan kantor lama begitu saja sebagai aset milik negara. Hal tersebut mendapat tanggapan serius dari salah satu tokoh masyarakat Ciwandan, Haji Rosyid Haerudin.

Menyikapi kondisi tersebut, Haji Rosyid mengusulkan eks kantor itu agar digunakan untuk kegiatan masyarakat, agar lebih bermanfaat.

Fraksi serang
Fraksi

“Melalui prosedur yang dibolehkan, saya siap mengelola dan merawat untuk kegiatan majelis ta’lim dan ekonomi kreatif masyarakat,” kata Haji Rosyid kepada faktabanten.co.id, Minggu (16/6/2019).

Mantan Anggota DPRD Cilegon ini berharap agar setiap aset pemerintah bernilai manfaat bagi masyarakat.

“Kalau kosong terbengkalai seperti itu kan mubazir, alangkah baiknya kalau tempat itu untuk kegiatan masyarakat yang bermanfaat,” imbuh Haji Rosyid yang juga merupakan pendiri Majelis Ta’lim Al-Hidayah 295.

Selain itu, warga Cilegon lainnya juga turut menyayangkan kondisi bekas kantor itu. Seperti komentar dalam berita Fakta Banten sebelumnya. Warga berharap Pemkot Cilegon tanggap dan tidak berlarut-larut membiarkan aset tersebut kosong dan sia-sia fungsinya. (*/Ilung)

Gerindra kuswandi