Siapkan Kaderisasi, PB Gema Al-Khairiyah Gelar LBT ke-1

 

CILEGON – Pengurus Besar Gerakan Mahasiswa (PB GEMA) Al-khairiyah sukses mengadakan Leadership Basic Training (LBT) ke-1 dengan tema “Rekontruksi Kaderisasi Badan Otonom Ormas Islam Al-Khairiyah dalam mewujudkan Khittah Perjuangan Al-Khairiyah”

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu hingga Minggu, 22-23 Oktober 2022 di Kampus Al-Khairiyah Citangkil itu dibuka oleh Sekjend PB Al Khairiyah Ahmad Munji, dan dihadiri Ketua Umum PB GEMA Al-Khairiyah Andri Siswanto serta Sekjend PB GEMA Al-Khairiyah Aang Mahfud.

Ketua Pelaksana LBT ke-1 GEMA Al-Khairiyah, Muhammad Jirin mengatakan tujuan diadakannya LBT Ke – 1 GEMA Al-Khairiyah untuk menyiapkan kaderisasi supaya adanya regenerasi di Badan Otonom GEMA Al-Khairiyah, meningkatkan kemampuan kompetensi SDM Pengurus GEMA Al-Khairiyah, mengembangkan wawasan Organisasi Pengurus GEMA Al-Khairiyah serta menciptakan Kader GEMA Al-Khairiyah yang Intelektual sebagai agent of change dan sosial control untuk kemajuan Al-Khairiyah Bangsa dan Negara.

Jirin menyatakan terdapat 24 peserta yang terdiri dari anggota baru maupun pengurus inti PB GEMA Al-Khairiyah, hal tersebut sesuai target yang telah ditentukan panitia.

Ks nu

“Jumlah peserta sesuai dengan target Panitia, yaitu 24 orang yang terdiri dari anggota baru dan pengurus inti PB GEMA Al-Khairiyah untuk selanjutnya akan kita sertakan lagi dalam kegiatan tahap berikutnya yaitu Leadership Intermediate Training (LIT) GEMA Al-Khairiyah, rencana akan kami laksanakan awal bulan November 2022,” ujarnya

Lebih lanjut, Jirin mengungkapkan narasumber kali ini dari unsur Wakil Ketua Umum PB Al-Khairiyah, itu bertujuan supaya transfer nilai-nilai dari perjuangan Al-Khairiyah yang diberikan kepada peserta satu nafas dengan organisasi induknya yaitu PB Al-Khairiyah.

“Adapun para narasumber kami minta dari unsur Waketum PB Al-Khairiyah supaya transfer nilai – nilai perjuangan Al-Khairiyah yang diberikan kepada kami, satu nafas dengan organisasi induknya yaitu PB Al-Khairiyah,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB GEMA Al-Khairiyah, Andri Siswanto, mengemukakan, LBT dilaksanakan berdasarkan hasil kongres GEMA Al-Khairiyah Ke-1 yaitu mengamanatkan penguatan kaderisasi di internal GEMA Al-Khairiyah dan menanamkan nilai -nilai perjuangan Al-Khairiyah.

“Leadership Basic Training GEMA Al Khairiyah hari ini, merupakan momentum untuk berbenah di internal, kita melakukan upaya restrukturisasi pengurus dan merubah pola kaderisasi dengan tujuan agar arah gerak langkah badan otonom ormas Islam Al-Khairiyah tingkat mahasiswa ini lebih dinamis dan fokus pada tujuan organisasi,” pungkasnya. (*/Nas)

Cibeber nu