Teken MoU Dengan PLN, Walikota Helldy Dorong Pemerataan

Dprd ied

 

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) dan Dinas Perhubungan (Dishub) menjalin kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero di Aula Setda II Kota Cilegon, Kamis 15 Februari 2024.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian terus mendorong adanya pemerataan fasilitas penerangan dikawasan pegunungan dengan kawasan lain di dataran rendah.

“Kami mendapatkan bantuan sebanyak 2.000 unit lampu, dan kami memprioritaskan penggunaannya untuk daerah pegunungan, di mana kebutuhan penerangan masih minim. Dengan ini, kami berharap agar penerangan di wilayah pegunungan setara dengan daerah dataran rendah,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dalam sambutannya, Kamis, 15 Februari 2024.

Menurut Helldy, Pemerintah Kota Cilegon memiliki program penerangan jalan kota yang dikenal sebagai Cilegon Caang.

Dimana, program tersebut merupakan inisiatif dari Pemerintah Kota Cilegon untuk mewujudkan kota yang terang benderang.

dprd tangsel

“Kami memiliki program Cilegon Caang, dimana setiap kelurahan mendapatkan sekitar 10 lampu penerangan. Hal ini dilakukan demi mewujudkan Cilegon sebagai kota yang terang dan tidak gelap gulita,” tuturnya.

Dalam hal ini, Helldy berharap kerjasama antara Pemerintah Kota Cilegon dan PT PLN yang telah terjalin dengan baik terus terpelihara dan semakin meningkat.

“Sebelumnya kami sudah melakukan kerjasama dengan PLN terkait pengelolaan sampah. Alhamdulillah berjalan sangat baik hingga saat ini. Saya harap kerjasama yang terjalin hari ini bisa memberikan dampak positif, khususnya untuk kesejahteraan masyarakat Cilegon,” harapnya.

Sementara itu, Manajer PT PLN UP 3 Banten Utara Hanfi Adrehan Abidin juga berharap agar kolaborasi yang sudah terjalin dapat terus ditingkatkan demi kemajuan bersama. Selain itu, dirinya juga menekankan bahwa pihaknya akan terus mendukung program – program pemerintah Kota Cilegon, khususnya dalam mendukung sektor kelistrikan.

“Saya harap kerjasama bukan hanya sebatas hari ini saja, tapi lebih meningkat dan kami juga akan terus mensuport kegiatan atau program – program pemerintah, utamanya dalam hal kelistrikan. Kami juga punya program ayo menikah jadi bagi masyarakat yang membutuhkan daya listrik saat pernikahan cukup hubungi PLN saja nanti akan kita bantu,” katanya.

Diketahui, MoU yang dibangun PT PLN dengan BPKPAD Kota Cilegon adalah terkait pemungutan dan penyetoran pajak barang dan jasa tertentu atas tenaga listrik Pemerintah Daerah. Sementara itu, Dinas Perhubungan Kota Cilegon terkait pengelolaan penerangan jalan umum Pemerintah Daerah. (*/Red)

Golkat ied