Terkait Pembatalan Jalan Santai HUT Bhayangkara ke-77, Polres Cilegon Minta Panitia Tidak Main-Main

 

CILEGON – Pembatalan acara Jalan Santai dan Bazar oleh Panitia membuat tanya banyak pihak.

Kapolres Cilegon melalui Kasat Intel AKP Hadi Supeno meminta panitia penyelenggara harus menyiapkan segala sesuatunya dengan matang sehingga tidak menimbulkan kegaduhan dan merugikan pihak lain.

“Tentu kami dari pihak Kepolisian Resort Cilegon meminta segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan matang jika ingin menyelenggarakan kegiatan,” ucapnya, Minggu (9/7/2023).

Pihak kepolisian akan memproses perizinan jika segala sesuatunya terpenuhi. Seperti halnya lahan yang akan digunakan perlu mendapat izin dari pemilik lahan. Kordinasi dengan pihak Polsek setempat dan lain sebagainya.

Advertorial

Advertorial

Sehari jelang pelaksanaan sambung Hadi, pihak kepolisian resort Cilegon menerima laporan dari pihak panitia Dewi Sartika bahwa pelaksanaan Jalan Santai dan Bazar yang akan diselenggarakan batal.

“Surat ijin sudah kami siapkan, petugas pengamanan juga sudah di siapkan, tapi panitia menyampaikan kalau acaranya dibatalkan,” ujarnya.

Terkait dengan pengembalian uang peserta jalan santai dan peserta bazar, Hadi meminta agar awak media mengkonfirmasi langsung kepada pihak panitia.

Ketidaksiapan penyelenggaraan Jalan Santai dan Bazar oleh IKM Banten sudah nampak sejak awal pengunduran jadwal penyelenggaraan.

Dimana penyelenggaran akan dilaksakan tanggal 2 Juli 2023 dan didukung dengan support flayer kegiatan.

Kemudian jadwal di undur menjadi tanggal 9 Juli 2023. Namun sehari jelang acara, panitia membatalkan acara tersebut. (*/Wan)