Tokoh Banten Dukung Usut Dugaan Korupsi di KS, Warga Cilegon: Pak Erick Thohir Tidak Sendiri

CILEGON – Menteri BUMN banjir dukungan dalam menangani dugaan korupsi di tubuh KS sebelumnya elemen masyarakat Cilegon seperti LKPK (Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi), Tokoh masyarakat pemerhati BUMN, Aktivis Buruh, JPKP (Jaringan Pendamping Kebijakan Pembagunan) dan unsur seni budaya.

Elemen masyarakat tersebut telah memberikan dukungan lewat media online maupun cetak dan baru-baru ini elemen masyarakat tersebut mendapatkan dukungan langsung dari tokoh Banten yang juga Ketua Pengurus Besar Mathlaul Anwar (PBMA) KH Embay Mulya Syarief.

Perkumpulan berbagai lembaga tersebut bertemu langsung oleh Ketua PBMA yang juga sebelumnya sempat didatangi oleh Menteri BUMN di Pekarungan, Kota Serang, Jumat (1/10/2021) dalam rangka menyerahkan bantuan kepada Nurul Aini, pelajar asal Desa Bungur Copong, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang yang dalam waktu satu bulan sukses menerbitkan tiga novel hanya dengan menggunakan handphone.

“Point penting pertemuan kita dengan KH Embay Mulya Syarif adalah sejatinya beliau sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh Mentri BUMN, karena menurut beliau tindakan indikasi korupsi ini adalah sebuah kejahatan,” kata tokoh masyarakat pemerhati BUMN, Rebudin Kepada Fakta Banten, Kamis (7/10/2021).

dprd tangsel

Dalam obrolan tersebut Rebudin beserta lembaga lain yang turut hadir mengaku mendapat amanat langsung dari Ketua PBMA dalam obrolannya menitipkan Cilegon agar tetap menjaga kondusifitas dan tidak menebar kebencian dan menyerahkan proses ini kepada pihak pihak yang menangani.

“KH Embay menceritakan ketika beliau satu mobil dengan Pak Erick saat acara kunjungan ke PBMA, Erick Thohir meminta dukungan secara pribadi untuk menuntaskan kasus dugaan korupsi ini dan Erick Thohir mengaku mengantongi data dan sudah melakukan upaya audit BPKP dan proses di KPK,” ujarnya.

Lanjut Rebudin, KH Embay Mulya Syarif memiliki kesamaan pemikiran dan satu tujuan dengan pihaknya untuk menuntaskan kasus ini dengan dibukanya sinyal dukungan dari Tokoh Banten tersebut.

“Niat kawan kawan di Cilegon, InsyaAllah kita sudah klik mendukung Pak Menteri, ini adalah kejahatan yang terselubung tetapi sudah ada titik terang, bersih bersihnya tidak main-main Pak Erick Thohir ini, itu yang disampakan KH Embay pada kita,” katanya.

“Kita akan kawal tuntas dugaan kasus ini dan sepenuhnya mendukung Pak Mentri, Erick Tohir tidak sendirian,” pungkasnya. (*/Ihsan)

Honda