Upaya Pencurian Motor di Link Palas Cilegon Gagal, Pelaku Ditangkap Warga

Lazisku

CILEGON – Aksi DN yang berupaya maling sepeda motor Yamaha Vixion A 6449 VS yang sedang terparkir di depan rumah warga Link. Palas, RT03/02 Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, harus terhenti setelah dipergoki pemilik sepeda motor dan ditangkap oleh warga setempat, Rabu (31/7/2019) malam.

Menurut keterangan saksi sekaligus pemilik sepeda motor, Lala, menceritakan kronologis kejadian saat ia melihat DN akan membawa sepeda motor miliknya tersebut.

“Di depan rumah saat itu sepi pada lagi nonton tv, saya curiga di luar ada suara ‘bledag’, kayak suara setang motor. Saya keluar lihat motor sudah mau dibawa, saya langsung kejar sambil teriak ‘maling maling’, lalu motor saya dirobohkan dia langsung lari,” terang Lala saat ditemui faktabanten.co.id di lokasi.

Ks

“Terus warga langsung keluar ikut mengejar dan ditangkap. Sekitar jam 8-an lah,” imbuhnya.

Kpu

Ketua RT 03/02, Suprani menjelaskan, pihaknya langsung mengamankan DN dari keberingasan warga saat itu yang kesal karena seringnya motor warga yang hilang di lingkungannya dan akan melakukan aksi main hakim sendiri.

“Untung ada sebagian warga yang langsung membawa maling itu ke rumah, kalau gak mah bukan cuma babak belur, tapi bisa mati digebukin warga, dulu pernah kejadian. Pada awal ketangkap emang sempat dihajar beberapa warga,” jelasnya.

Suprani juga mengatakan pada saat diinterogasi DN yang memiliki banyak KTP dan membawa tas besar dalam melancarkan aksinya tersebut, menjawab berbelit-belit. Dan karena khawatir massa makin banyak yang datang dan terjadi main hakim sendiri, pihaknya langsung memanggil pihak kepolisian.

“Ngaku orang sinilah, orang situlah, logatnya mah bukan orang Cilegon, punya 3 KTP, ngakunya maling ini sendirian tapi gak tahu. Saya telepon Pak Awab (Kasat Intel Polres Cilegon-Red) karena warga yang datang makin banyak saja, takut gak kejagan,” terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisan mengamankan DN dari kerumunan warga dengan menggelandang ke Polsek Cilegon untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (*/Ilung)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien