Didi dan Sukron Definitif Jabat Kasek dan Kasubag Bawaslu Banten

RSUD

SERANG – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu RI Gunawan Suswantoro melantik Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Banten dan Kasubag Administrasi Bawaslu Provinsi Banten di Grand Ambarukmo Yogyakarta, Rabu (31/7/2019).

Ketua Bawaslu Provinsi Banten Didih M. Sudi yang hadir pada saat pelantikan bersama dengan jajaran komisioner Bawaslu Provinsi Banten menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Banten definitif yakni Didi Hadiyatna, dan Kasubag Administrasi Bawaslu Provinsi Banten, Sukron Mulyadi.

“Kami jajaran komisioner hadir pada kesempatan ini untuk memberikan support kepada Kasek dan Kasubag yang baru, semoga dapat mengemban tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya, karena jabatan itu adalah amanah,” ucap Didih via telepon genggam.

“Untuk itu kami juga ucapkan selamat, semoga sukses dan semakin meningkatkan semangatnya dalam bekerja,” imbuhnya.

Kemudian Didih juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Bawaslu RI, atas pengisian kekosongan jabatan di Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Banten, yang menurutnya, selama ini jabatan Kasek Bawaslu Banten dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Cikerai

”Terimakasih kami sampaikan, semoga dengan adanya Kasek definitif dapat secara bersama-sama menjaga dan mendukung program kerja seluruh komisioner untuk lembaga Bawaslu Provinsi Banten yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Perlu diketahui, ada 19 pegawai di lingkungan Bawaslu RI mendapat Promosi Jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan esellon III dan IV, serta ada 3 orang pegawai yang mendapat promosi esellon III yang saat ini telah dilantik, yaitu diantaranya pengisian jabatan Kepala Sekretariat Bawaslu Banten, Kepala Sekratraiat Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau dan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo.

Sementara 16 orang lainnya untuk pengisian jabatan setara esellon III yaitu untuk Kasubag di lingkungan Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi.

Selain itu dalam Gunawan Suswantoro dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan yang saat ini dilakukan adalah untuk mengisi kekosongan jabatan di tingkat Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi, jabatan yang kosong ini menurutnya harus segera diisi, mengingat pelaksanaan Pilkada 2020 sudah di depan mata.

“Selamat kepada pegawai yang sudah dilantik, lakukan tugas dengan sebaik-baiknya dan jaga marwah lembaga,” kata Gunawan.

Pelantikan ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu RI Abhan beserta jajaran Komisioner Bawaslu RI, dan Komisioner Bawaslu Provinsi. (*/Qih)

Damkar