Walikota Cilegon Apresiasi Bantuan dari PT Bluescope

CILEGON –  Walikota Cilegon, Helldy Agustian memberikan apresiasi secara langsung pada PT Bluescope Indonesia atas bantuan Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) dan MCK (Mandi Cuci Kakus) yang berlokasi di Kelurahan Warnasari Kota Cilegon, Kamis (30/09/2021).

Dalam kesempatan itu, Helldy mengapresiasi bantuan dari PT. BlueScope Indonesia. “Saya mengucapkan apresiasi kepada Bluescope dengan membantu CSR, di kota Cilegon ini ada 144 rutilahu dan budgetingnya sudah kita naikkan 100 persen karena kita lakukan standarisasi, kami berharap dengan adanya Bluescope sebagai motor penggerak mungkin bisa dilakukan kombinasi yang lebih banyak lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Helldy juga mengucapkan terimakasih kepada Bluescope atas bantuan yang diberikan. “Saya berterima kasih juga kepada Bluescope yang sudah mau memperhatikan warga Cilegon khususnya untuk di Kelurahan Warnasari ini,” ungkapnya.

Helldy berharap di Kota Cilegon tidak ada lagi Rumah Tidak Layak Huni. “Saya berharap suatu hari nanti kita bisa melakukan kombinasi agar supaya lebih banyak lagi rutilahu di kota Cilegon ini yang bisa kita bangun, sehingga nanti kedepannya di Cilegon ini tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur PT BlueScope Indonesia, Irfan Fauzi menjelaskan bahwa ini adalah komitmen Bluescope terhadap lingkungan. “Ini menunjukkan komitmen kami pada lingkungan, kami tidak hanya ingin hadir disini membangun pabrik tapi kami juga ingin bersumbangsih terhadap pembangunan lingkungan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Fauzi menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk mengentaskan rutilahu di kawasan Cilegon. “Ini menjadi salah satu program kami yaitu mengembangkan, mengentaskan dan mengurangi rumah tidak layak huni di kawasan Cilegon ini terutama, mudah-mudah hari ini Kamis menyerahterimakan 3 rumah dan ini tidak menjadi yang terakhir,” jelas Fauzi.

Sementara itu, penerima bantuan, Sumiati mengucapkan syukur atas bantuan yang diterimanya. “Saya ga nyangka bisa mempunyai rumah seperti ini, terima kasih kepada Pa Wali, kepada Bluescope, dan juga kepada yayasan yang sudah membenahi rumah saya seperti saat ini,” ujar Sumiati dengan nada lirih. (*/Red)