Warga 6 Kampung di Cilegon Kekeringan, Pemkot Diminta Segera Turun Tangan

Lazisku

CILEGON – Warga enam kampung yang berada di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol mengalami kesulitan air bersih karena kekeringan di musim kemarau ini. Sehingga untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti mandi, cuci warga terpaksa harus “Ngangsu” atau mengambil air yang jaraknya hingga 2 kilometer.

Untuk titik lokasi ngangsu tersebut, warga juga harus membuat sumur terlebih dahulu dari sumber mata air di sungai yang kering. Dan warga juga mengaku belum ada bentuk bantuan dari pihak pemerintah dan kalangan industri.

“Sampai saat ini belum ada bantuan baik dari pihak pemerintah maupun industri, padahal warga mengalami kekeringan sudah hampir 3 bulan,” kata Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP), Sarwani kepada faktabanten.co.id, Sabtu (3/8/2019).

Ks

Sarwani yang dalam hal ini turut membantu warga berharap ada solusi dari Pemkot Cilegon untuk mengatasi kesulitan warga akan air bersih sebagai kebutuhan utama untuk bisa bertahan hidup dan dalam menjalani hidup yang layak sebagaimana warga lainnya.

“Untuk itu warga berharap Pemerintah Kota Cilegon turun tangan untuk mencari solusi yang terbaik untuk masalah kekeringan ini. Industri juga tolong tunjukan kepedulian dan CSR nya,” tandasnya. (*/Ilung)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien