Warga Citangkil dari Tiga Lingkungan Kompak Bersihkan Lapangan Sepak Bola

Dprd ied

CILEGON – Sejumlah warga dari tiga lingkungan di Kelurahan Citangkil Kecamatan Citangkil, yakni warga Rawagondang, Kubang Sepat Inpres dan Sambimanis kompak melaksanakan gotong royong bersih-bersih di lapangan sepak bola waduk, Minggu (6/9/2020).

Salah seorang warga Imam mengatakan, kegiatan gotong royong tersebut bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar warga. Selain itu, kata Imam, lapangan tersebut dibersihkan dan dirapihkan agar dalam melaksanakan kegiatan pelatihan main bola lebih nyaman. Kata pria yang akrab disapa Imam Ambon ini, mengungkapkan, dengan adanya gotong royong diharapkan, dapat memperindah kembali lapangan bola sehingga layak pakai.

“Lapangan ini kebetulan digunakan oleh tiga kampung untuk bermain bola. Lapangan kita bersihkan karena ada sampah-sampah di pinggir lapangan, pembabatan rumput, dirapihkan juga agar lapangan sepak bola yang sering kita gunakan ini tetap terawat, terjaga dan bermain pun lebih enak dan nyaman. Selain itu, dengan adanya kegiatan gotong royong ini juga bertujuan untuk lebih menjaga tali silaturahmi antar warga,” katanya.

dprd tangsel

Menurut Imam, lapangan waduk keberadaannya sangat bermanfaat untuk warga dan sudah ada sejak puluhan tahun yang digunakan untuk kegiatan olahraga oleh warga salah satunya sepak bola.

“Lapangan ini sudah ada sejak puluhan tahun, tentunya keberadaan lapangan ini sangat bermanfaat sekali. Untuk itu warga juga perlu menjaga dan merawatnya,” ujarnya.

Imam juga mengajak kepada warga untuk menjaga kebersihan lapangan sepak bola ini.

“Kami juga mengimbau kepada agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama di area lapangan sepak bola,” imbaunya. (*/Red)

Golkat ied