Warga Merak Pergoki Kawanan Pencuri Besi Bekas, Bikin Geger dan Sempat Ribut Kemudian Kabur

CILEGON – Satu kampung dihebohkan oleh aksi 5 orang yang diduga melakukan pencurian besi bekas di salahsatu gudang di Kelurahan Lebak Gede, Pulomerak, Cilegon.

Hal ini bermula dari warga yang curiga dengan sebuah kendaraan roda tiga berwarna hitam yang membawa besi, dan melaju dengan cepat di jalanan kampung.

“Ada kendaraan roda tiga lewat kampung ngebut, saya kejar dan berhentikan gak mau. Lalu saya tanya besi darimana katanya dari proyek kok lewat kampung,” kata Ketua RW 02 Lingkungan Tanjung Sekong, Syahlani, Sabtu (24/7/2021).

Dia menjelaskan, saat ia bertanya ke pengendara kendaraan bermotor ini malah ngotot, dan bertanya balik ke RW.

“Ke saya nyolot apa urusan bapak, ini bukan punya bapak, saya jawab aja ini juga bukan punya kamu. Eh dia malah ngebut,” jelasnya.

Lebih lanjut, ketua RW khawatir kendaraan ini menabrak anak kecil yang sedang bermain di wilayahnya. Sehingga, ia pun menghalangi kendaraan roda tiga ini, dari depan.


“Saya palang motor disini (pinggir jalan raya). Mereka ngotot mau ngeroyok saya, Kurang lebih ada 5 orang barusan tadi jam 19.30 (WIB). Kalau emang proyek kan ada pintunya bukan dari kampung,” tegasnya.

Selain itu, dia pun khawatir karena di wilayah Tanjung Sekong, Merak, beberapa bulan ini sering kehilangan dari besi jembatan, motor dan lainnya. Sehingga, warga disini sedang waspada.

Kemudian, saat warga mulai berubah menjadi massa, ke-lima pelaku kabur dan meninggalkan kendaraannya.

“5 orang ini pergi karena banyak massa, tapi motor ketahan disini sebagai barang bukti. Bisa diusut kayanya dari motor ini,” pungkas Syahlani.

Beruntung, tak lama kemudian aparat kepolisian segera datang ke lokasi kejadian. Namun, aparat di lapangan belum bisa memberikan keterangan. (*/A.Laksono).

Demokrat
Royal Juli