Wujud Kepedulian Masyarakat, Krakatau Posco Persembahkan Graha Posco CLC

Dprd ied

 

CILEGON – Walikota Cilegon Helldy Agustian didampingi dengan Presiden Direktur Krakatau Posco Kim Kwang Moo resmikan Graha Posco Community Learning Center (CLC) di Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, Kamis, (28/4/2022).

Yang mana Graha Posco CLC yang dibangun selama enam bulan ini diperuntukan untuk kegiatan pendidikan, ekonomi, kesehatan dan pelatihan keterampilan warga Cilegon khususnya warga Ciwandan.

Tidak hanya Graha Posco CLC, berkerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia, Krakatau Posco melalui program holistic community development Posco steel village telah merampungkan pembangunan 25 rumah baru layak huni, 30 toilet keluarga, 3 sekolah, penyediaan 1 bank sampah, program pengembangan masyarakat tersebut menjangkau 550 orang di dua kecamatan yaitu Citangkil dan Ciwandan.

Presiden Direktur Krakatau Posco, Kim Kwang Moo mengatakan ini merupakan sebuah program sebagai bagian dari implementasi filosofi corporate citizenship dengan semangat “With Posco” ini dapat berjalan dengan baik dan diharapkan akan mendatangkan kebermanfaatan bagi warga Cilegon secara berkelanjutan.

“Graha Posco CLC ini diharapkan dapat memenuhi peran strategisnya untuk membuat perubahan dalam perilaku masyarakat untuk mendukung pengembangan berkelanjutan di Kota Cilegon,” terang Kim Kwang Moo.

Ia menambahkan kelak di Graha Posco CLC ini akan diselenggarakan berbagai program pelatihan dan pemberdayaan masyarakat yang berguna untuk menghadapi tantangan sosial-ekonomi.

dprd tangsel

Kim Kwang Moo berharap masyarakat mampu menjaga serta merawat fasilitas yang telah diberikan.

“Pelaksanaan program yang melibatkan masyarakat secara langsung dari hulu ke hilir itu diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepemilikan dan tanggung jawab pada masyarakat untuk menjaga fasilitas yang telah dipersembahkan,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengapresiasi Krakatau Posco yang telah merealisasikan programnya untuk kepentingan masyarakat Cilegon.

Ia menyebut ini sebagai motor penggerak bagi perusahaan lain guna memfasilitasi masyarakat supaya keberadaan perusahaan tersebut berdampak positif bagi masyarakat Cilegon.

“Krakatau Posco telah merealisasikan beberapa program untuk mendukung dan meningkatkan kompetensi dan keterampilan generasi muda Cilegon agar dapat bersaing di pasar tenaga kerja. Dengan di bangunnya Graha Posco CLC ini semoga masyarakat dapat memaksimalkan fungsi dan fasilitas yang ada serta berpartisipasi aktif mengikuti program-program yang diberikan dengan baik, secara konsisten agar manfaatnya dapat terus dirasakan secara berkesinambungan hingga generasi mendatang,” pungkasnya.

Senada disampaikan, Direktur Nasional Habibat for Humanity Indonesia, Susanto mengapresiasi kepada Krakatau Posco yang telah mempercayakan Habitat Indonesia sebagai mitra dalam programnya.

“Terima kasih kepada Krakatau Posco yang sudah mempercayakan Habitat Indonesia sebagai mitra dalam melaksanakan program. Habibat Indonesia sangat terbuka menjalin kolaborasi dengan pihak berbagai pihak demi terus mewujudkan kehidupan yang sejahtera bagi keluarga yang membutuhkan,” tandasnya. (*/Nas)

Golkat ied