393 Jamaah Haji Kloter Pertama Provinsi Banten Dilepas

Hut bhayangkara

TANGERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar melepas Jamaah Haji 1444 H/2023 M Kelompok Terbang (Kloter) 03 CGK Embarkasi Bandara Soekarno-Hatta atau Kloter pertama Provinsi Banten asal Kota Tangerang, di Masjid Al Azhom, Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Selasa, (23/5/2023).

“Semoga menjadi haji mabrur. Kembali ke Provinsi Banten menjadi lebih baik, saling nasehat dan menasehati,” kata Al.

Menurut Al, ibadah haji merupakan modal spiritual serta modal kokoh bangsa Indonesia dalam menggiatkan pembangunan.

“Membangun kemaslahatan Kota Tangerang, Provinsi Banten, dan Indonesia,” terangnya.

“Perjalanan spiritual ini bagian dari membangun bangsa Indonesia, sekaligus modal kita dalam menghadap Allah SWT,” sambung Al.

Dikatakannya, dalam penyelenggaraan ibadah haji, Pemerintah hadir dari keberangkatan, pelaksanaan, hingga ketibaan.

Loading...

“Kita berusaha melayani dengan sebaik-baiknya. Pemerintah hadir,” tegas Al.

Hal senada juga diungkap Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. Pada tahun ini Pemerintah Kota Tangerang memberikan bantuan hibah Rp 1 miliar untuk bantuan transportasi keberangkatan dan ketibaan serta konsumsi para jamaah

“Semoga menjadi haji mabrur. Pulang ke Kota Tangerang menjadi lebih baik,” do’anya

Sebagai informasi, Kloter 03 CGK Embarkasi Bandara Soekarno Hatta sebanyak 393 orang jamaah. Para jamaah diberangkatkan dengan 9 bus menuju Asrama Pondok Gede, Jakarta.

Untuk ketibaan atau keberangkatan, jamaah Kota Tangerang ini akan langsung menuju Asrama Haji Cipondoh, Kota Tangerang yang saat ini sudah terbangun satu gedung atau tower dengan fasilitas hotel bintang tiga.

Langkah ini sebagai bagian uji coba atau simulasi Asrama Haji Cipondoh sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) yang ditargetkan operasional pada tahun 2024. (*/Faqih)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien