Andra Soni Akui Dapat Mandat DPP Maju Pilgub Banten, Pengamat Sebut Peluangnya Bagus

Lazisku

SERANG – Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Andra Soni mengaku telah mendapat mandat untuk bisa mewarnai kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. Perintah tersebut datang dari DPP Partai Gerindra.

“Saya dapat perintah langsung dari pimpinan DPP, ketua harian bahwa kader Gerindra harus maju untuk kontestasi Pilgub di Provinsi Banten,” ujar Andra usai menghadiri deklarasi dukungan kepadanya untuk manggung pada Pilgub Banten, di Serang, pada Sabtu, (18/5/2024) kemarin.

Ketua DPRD Provinsi Banten ini banyak mendapat dukungan untuk benar-benar serius ikut bertarung di Pilgub Banten 2024, mulai dari kader, tokoh masyarakat, hingga pimpinan partai.

“Hari ini saya muncul sebagai calon dari Partai Gerindra di Provinsi Banten untuk Pilgub 2024,” kata Andra.

Menurutnya, kader Partai Gerindra patut diperhitungkan di Pilkada 2024 ini. Bahkan ia menyebut, bila namanya masuk bursa survei.

“Harus kita ke depankan, kabarkan kepada masyarakat, bahwa kader Partai Gerindra adalah kader yang mumpuni, kader yang pantas untuk memimpin Provinsi Banten,” katanya.

Komunikolog Politik dan Hukum Nasional Tamil Selvan menyebut, majunya Andra di Pilgub Banten mendatang tak lepas dari atensi Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sebab kata dia, Prabowo bakal menurunkan kader potensialnya untuk maju di Pilkada 2024.

Kader Gerindra yang potensial di antaranya yakni Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Andra Soni. Andra yang kini menjabat Ketua DPRD Provinsi Banten dinilai punya peluang besar dimajukan Prabowo di Pilgub Banten.

“Peluangnya cukup bagus, karena Gerindra unggul di Banten. Kalau soal acceptability dari masyarakat, itu tentu bisa ditingkatkan seiring berjalannya waktu,” kata Tamil, pada Rabu, (15/5/2025) lalu.

Untuk pendatang baru di kontestasi Pilgub Banten kata dia, elektabilitas Andra Soni cukup baik. Apalagi jika Andra bersatu dengan sejumlah partai besar di Provinsi Banten. (*/Faqih)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien