Bank Banten Komitmen Dorong Transaksi Elektronik

Loading...

SERANG – Sebagai bentuk dukungan dalam mewujudkan layanan keuangan yang cepat murah dan aman, PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) berpartisipasi dalam acara Digital Jawara (DIGIWARA) Fun Fest 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Banten, Bank Indonesia Provinsi Banten berkolaborasi dengan perbankan di Kampus II UIN SMH Banten pada Sabtu, (18/3/23).

Turut hadir pada acara tersebut, Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, Komisi XI DPR RI, Marinus Gea, Kepala Bank Indonesia Provinsi Banten, Imududdin Sahabat dan Direktur Kepatuhan Bank Banten, Eko Virgianto.

Direktur Kepatuhan Bank Banten Eko Virgianto menyampaikan, sebagai Bank pembangunan daerah, Bank Banten bersama-sama Pemprov Banten terus melakukan upaya peningkatan akses layanan keuangan kepada masyarakat.

“Bank Banten mendorong kemudahan bagi masyarakat Banten untuk dapat mendapatkan akses layanan perbankan, tentunya di era digital saat ini, nasabah harus semakin dimudahkan dalam melakukan transaksi. Harapannya, kehadiran Bank Banten menjadi katalisator dalam peningkatan transaksi uang elektronik di Provinsi Banten khususnya QRIS,“ terang Eko.

Diketahui, sepanjang tahun 2022, volume transaksi QRIS di Provinsi Banten mencapai 85,11 juta transaksi atau tumbuh sebesar 182,68% (yoy). Nominal transaksi QRIS di Provinsi Banten juga mengalami peningkatan yang signifikan yaitu sebesar Rp6,56 triliun atau meningkat 309,56% (yoy).

Sankyu rsud mtq

Eko menambahkan, dalam ruang lingkup transaksi Pemda, Bank Banten bersama Pemprov Banten akan segera merelease Kartu Kredit Pemerintah Domestik (KKPD) untuk meningkatkan elektronifikasi transaksi Pemda.

Sementara itu, Pj Gubernur Banten, DAl Muktabar dalam sambutannya enyampaikan, Bank Banten kini tengah melakukan berbagai langkah-langkah strategis untuk mendorong performa bisnis perseroan.

Termasuk kata dia, dengan menajamkan target audience serta berfokus di market primer perseroan yaitu regional Banten. Peningkatan layanan serta pembaharuan produk juga menjadi prioritas agar kian dicintai nasabah. (*/Faqih)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien